Cegah Banjir, FRPB Hingga Mahasiswa Pecinta Alam Kompak Bersihkan Sampah

oleh -33 views
Sejumlah siswa dan mahasiswa pecinta alam serta ada FRPB pamekasan, ketika membersihkan beberapa sampah di sekitar sungai di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Rabu, (21/10/2020).

PAMEKASAN, Rabu (21/10/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah siswa dan mahasiswa pecinta alam membersihkan beberapa sampah di sekitar sungai di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Rabu (21/10).

Aksi tersebut dilakukan lantaran masuk masa pancaroba serta untuk memastikan sungai dalam keaadaan bersih. Hal tersebut ditempuh untuk mitigasi awal dalam menanggulangi bencana banjir.

Ketua Umum Mahapala Unira, Syaiful Jayadi, mengatakan, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Dies Natalis Mahapala Unira dan diikuti oleh 8 organisasi Sispala serta 2 UKM Mapala se Pamekasan.

Dari para siswa dan mahasiswa yang mengikuti acara tersebut, ada sekitar 150 aktivis pecinta alam, serta ada ada FRPB pamekasan.

“Kita juga mengajak agar para warga bisa lebih peduli pada lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir menegaskan, kegiatan bersih-bersih itu dipusatkan di tempat yang rawan bencana banjir. Kegiatan itu juga diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat sekitar aliran sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Apalagi Pemkab sudah mencanangkan pamekasan cantik dengan sistem pengelolaan sampah melalui TPS3R,” tegas Jabir.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *