Sticker Caleg Menempel di Pasilitas Umum

Sticker milik Caleg Junuria S. Pd, kader Partai Keadilan sejahtera ditemukan menempel di fasilitas umum (Sekolah Dasar)

MAMASA, Jumat (8/2/2019) Suaraindonesia-news.com – Sebuah Sticker Calon Legeslatif (Caleg) ditemukan di sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Botteng milik kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Junuaria S. Pd yang juga merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Mamasa Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Sticker tersebut ditemukan oleh Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) Wahyuandi, di sebelah kanan pintu masuk ruang guru di SDN 007 Botteng yang beralamat di Dusun Kata-kata, Desa Botteng, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Menurut Wahyu, saat dirinya menjalankan tugas pengawasan di wilayah desanya ia menemukan sebuah sticker milik Calon Anggota DPRD Kabupaten Mamasa yang diketahui bernama Junuaria S. Pd.

“Ya, betul pada hari sabtu 02/02/2019 saya menemukan sticker yang tertempel di depan kantor SDN 007 Botteng yang tepatnya berada di Dusun kata-kata,” katanya.

Usai ditemukan PPL langsung melaporkan kejadian tersebut di Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Mehalaan.

Ditemui, Kepala Sekolah SDN 007 Botteng Nurlina S. Pd mengatakan, dirinya tidak mengetahui siapa yang memasang sticker tersebut, bahkan kata Nurlina sebelumnya juga pernah menemukan sticker yang sama di belakang kantor sekolah yang dipimpinnya namun dengan cepat dirinya mencabut dan membuangnya.

“Sekitar minggu lalu pas kami sedang melaksanakan kerja bakti tiba-tiba kami temukan juga sticker yang sama di belakang sekolah dekat jalanan, tapi saya langsung buka dan saya buang karena saya tau kalau itu pelanggaran,” ungkap Nurlina saat ditemui di kediamannya.

Lanjut Nurlina, setelah dia temukan sticker itu lalu dibuang, pihaknya benar-benar tidak mengetahui jika ternyata ada lagi sticker yang terpasang dalam lingkungan kantor sekolahnya. Dirinya mengaku belum pernah melihat sticker yang tertempel di depan kantornya itu.

“Saya kan tiga hari tidak ke Sekolah mulai Jumat, Sabtu dan Senin karena ada urusan penting yang juga berkaitan dengan proses belajar mengajar, jadi saya tidak liat itu sticker,” lanjutnya.

Sementara Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) melalui Devisi Hukum dan Penindakan Suria Delta, usai menerima laporan PPL Desa Botteng tidak menunggu lama, pihaknya langsung melayangkan surat panggilan kepada Kepala sekolah SDN 007 Botteng beserta seluruh Guru-guru untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami telah melakukan pemanggilan dan keterangan nya kami suda himpun hanya ada beberapa guru yang tidak hadir tanpa alasan,” singkatnya.

Reporter : Wahyu
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here