Prof. Soetriono Kembali Pimpin Pelti Jember

Ketua Pelti Jember terpilih, Prof. Soetriono memberikan sambutan. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Sabtu (9/2/2019) suaraindonesia-news.com – Pucuk kepemimpinan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Jember kembali dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pelti Jember, Jumat (8/2) malam.

Ketua Pelti Jember terpilih, Prof. Soetriono dalam jangka pendek akan mempersiapkan strategi dalam menghadapi Porprov pada bulan Juli 2019 mendatang.

“Kita sudah memilih 6 pemain putra dan 5 pemain putri dan akan kami seleksi selama 3 bulan ke depan jadi nanti yang kita akan kirimkan hanya 4 pemain putra dan 4 pemain putri di Poprov bulan Juli depan ini,” terang Prof. Soetriono.

Untuk jangka menengah, pihaknya akan mempersiapkan strategi untuk merebut rangking nasional dalam kejuaraan TDP.

Sementara untuk jangka panjang, pihaknya akan menggandeng berbagai klub untuk latihan rutin sebagai bentuk support kepada klub.

Dia juga meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Jember supaya para atlit di Jember lebih berprestasi lagi.

“Kendala utama adalah tempat latihan, dimana lapangan (tenis) kita belum berstandar nasional, mudah-mudahan ke depan Dispora dan Ibu Bupati bisa memberikan renovasi lah, supaya pantulan bola itu bagus, anak didik kami berlatihnya giat, berlatih dengan nyaman itu akan memicu prestasi yang luar biasa,” harapnya.

Sebelumnya, Prof. Soetriono telah memimpin Pelti Jember dengan masa jabatan 2014-2018. Menurut data tahun 2018, petenis Pelti Jember berhasil menorehkan berbagai prestasi, di antaranya juara 1 Kejurnas Kodam V Brawijaya, juara 3 UNESA Open, juara 3 Kejurnas UNEJ Open Cup IV. Adapun perolehan medali pada 2018 yaitu 27 medali emas, 12 medali perak, 31 medali perunggu dari 19 turnamen.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here