Solar Langka di Sejumlah SPBU, Nelayan dan Sopir di Rembang Menjerit

oleh -110 views
Sejumlah Nelayan saat menunggu antrian panjang di dalahsatu SPBU di kawasan Pantura Rembang.

REMBANG, Sabtu (16/11/2019 ) suaraindonesia-news.com – Banyak pihak mengeluhkan langkanya bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar yang terjadi beberapa hari terakhir ini di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Para nelayan mengeluhkan kondisi tersebut, mereka terpaksa menunda aktivitas melaut dan rela menunggu antrian panjang di sejumlah SPBU di kawasan Pantura Rembang.

Salah satu Nelayan, Suparno (45), asal Rembang, Jawa Tengah, dia rela menunggu sampai berjam-jam untuk mendapatkan solar di salah satu SPBU di Rembang.

“Sudah ber jam-jam mas saya menunggu dan belum mendapatkan solar karena stok berkurang,” terang Suparno. Sabtu (16/11)

Kelangkaan BBM yang terjadi di sejumlah SPBU di Kabupaten Rembang, tambah Hakim (35), baru kali ini terjadi. Untuk itu dia berharap agar pasokan solar bisa dikirim secepatnya. Sehingga kata dia Nelayan dan sejumlah sopir truk yang melintas di wilayah Rembang lainnya bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi yang dituju.

“Ya, harapannya supaya hal ini cepat diatasi, karena kalau lama menunggu biaya kami akan membengkak,” tambahnya.

Sementara itu, unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR V Rustam Aji menjelaskan, kelangkaan BBM jenis Solar yang terjadi di Kabupaten Rembang dan Tuban disebabkan karena tingginya Konsumsi BBM di Jawa Timur.

Reporter : Minan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *