Siswa Terbaik Sumenep Siap Bersaing di Olimpiade MIPA SD Tingkat Provinsi

oleh -74 views
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Sumenep, Fajarisman. (Halis/suaraindonesia-news.com)

SUMENEP, Selasa (19/03/2019) suaraindonesia-news.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mempersiapkan para juara olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) untuk bisa bersaing di skala Provinsi yang sudah disaring melalui Olimpiade Sains Nasiaonal (OSN) tingkat kabupaten. Pada 14-15 Maret 2019 lalu.

Sesuai surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berkaitan dengan lomba Olimpiade Sains Nasional setiap Kabupaten harus diawali dengan seleksi di setiap Kecamatan dan Kabupaten untuk memilih siswa/i terbaik yang akan berlaga di tingkat Provinsi, Kamis (28/03/2019) mendatang.

“Dua hari perlombaan kemaren, Disdik sudah mendapatkan para juara dari masing masing SD se kabupaten Sumenep untuk siap bersaing di skala Provinsi, yang mana para juara tersebut kemudian dibimbing oleh mentor Daerah dan Nasional,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Sumenep, Fajarisman. Selasa (19/3/2019).

Menurut Fajar, siswa/i yang sudah masuk dalam 15 besar terbaik dari masing masing mata pelajaran (Mapel) diasramakan di Hotel safari.

“Mereka ini akan digodok kembali selama 9 hari oleh pembimbing yg sudah terbiasa memberikan materi, selain bimbingan penguatan di sekolah juga diterapkan, bimbingan dimulai dari tanggal 18 – 26 Maret 2019, akan diambil tiga terbaik dari masing masing mapel untuk mewakili kota berjargon kota keris ini.

“Olimpiade itu tidak gampang mas, jadi perlu bimbingan khusus dan mentor yang ahli di bidangnya, karena olimpiade itu skala Internasional,” ungkapnya, kepada sejumlah media, di ruang kerjanya.

Untuk itu, pihaknya memohon bantuan doa dan dukungan supaya siswa/i yang akan berlaga di tingkat Jawa Timur bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti olimpiade tahun lalu, yang mana kabupaten Sumenep mendapatkan piala perunggu (Juara 3) Olimpiade Sains tingkat Nasional.

Reporter : Suhalis
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *