Infrastruktur Jalan Dua Jalur di Abdya Mulai Dikerjakan

oleh
 Jalan nasional depan RSUTP Abdya di Kecamatan Susoh yang sudah mulai dilakukan pelebaran.

ACEH ABDYA, Selasa (19/3/2019) suaraindonesia-news.com -Infrastruktur jalan dua jalur di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Kana 2000 dengan Nilai kontrak sebesar Rp 12.518.912.000, tahap awal sumber dana APBN 2019 untuk panjang 1 Kilo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Abdya,melalui kabid Bina Marga dan penataan ruang Muhibuddin, ST membenarkan bahwa, pekerjaan pembukaan jalan dua jalur Abdya sudah dimulai dikerjakan oleh PT Kana 2.000 dan PT Puri Dimensi sebagai konsultannya.

“Benar pembangunan jalan dua jalur tersebut sudah dimulai dikerjakan dan pihak PT Kana 2.000 baru sudah melapor ke dinas,” kata Muhibuddin.

Selanjutnya diterangkan Muhibuddin, untuk anggaran tahap awal sebesar Rp 12.518.912.000 yang bersumber dari APBN, dikerjakan dengan panjang 1 Kilo yang dimulai dari jalan Nasional Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, tepatnya mulai dari jembatan Desa Pulau Kayu, mengarah ke RSU-TP hingga masuk jalan Nasional di Kecamatan Jeumpa.

“Kenapa jalan ini dulu, itu karena akses ini sangat sibuk, jalan ini merupakan akses ke rumah sakit dan bandara,” ujarnya.

Ia berpesan kepada pihak rekanan untuk benar-benar mengerjakan pekerjaan itu sesuai dengan speck, sehingga tidak mengecewakan masyarakat nantinya.

”Untuk rekanan kita minta ini dikerjakan sesuai dengan speck,” tuturnya.

Sementara, kontraktor pelaksana,Andi mengatakan, pihaknya mengaku sudah dua hari memulai bekerja dan sebelum itu pihaknya sudah melapor kepada DPU Abdya juga keintasi yang berwenang lainnya.

“Pekerjaan jalan dua jalur ini di mulai pada hari Senin 18/3 dan sudah dua hari berjalan,” katanya.

Untuk itu ia berharap dukungan dari masyarakat demi kelancaran proses pembangunan ini, terlebih dengan adanya jalan dua jalur, maka tentunya dapat meminimalisir angka kecelakaan lalulintas, dan selesai sesuai target.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *