Sistem Pelelangan Proyek, LPSE Kabupaten Banyumas: Semua Sudah Sesuai

oleh -117 views
Taufik (kiri) Staff LPSE bagian Pengadaan dan Pelelangan saat dimintai keterangan diruang kerjanya di LPSE Kab. Banyumas.

BANYUMAS, Rabu (15/9/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Banyumas baru-baru telah mendapatkan suntikan dana pinjaman dari Program Percepatan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat lewat Kementrian Keuangan.

Besarnya pinjaman itu sekitar 191 M, yang diperuntukkan untuk beberapa proyek pembangunan yang ada di pemkab. Banyumas.

Menurut Joko Pramono yang juga anggota DPRD Kab. Banyumas Fraksi PKS dan anggota Komisi III, memberikan pendapatnya bahwa program proyek tersebut baik untuk mempercepat pemulihan Pendapatan Asli Daerah Pemkab. Banyumas asalkan semuanya dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Saya secara pribadi mengapresiasi program dan langkah kerja yang dilakukan oleh Pemkab. Banyumas untuk segera memulihkan Pendapatan Asli Daerah dan juga masyarakat Banyumas khususnya dimasa Pandemi ini. Bahkan kami dari Komisi III akan terus mengawal dan memantau program tersebut agar benar-benar berjalan semestinya,” Ujarnya saat di temui di ruangan Fraksi PKS.

Saat media ini menanyakan tentang perihal pemenang tender pengerjaan proyek-proyek dimaksud yang secara “kebetulan” dimenangkan oleh hampir seluruh kontraktor-kontraktor putra daerah, pihaknya berkilah. Bahwa itu bukan wewenangnya untuk menjawab.

Pihak LPSE Kab. Banyumas memberikan penjelasan bahwa semua sistem pelelangan pekerjaan proyek yang ada di Pemkab. Banyumas sudah sesuai dengan aturan dan protokoler yang ditetapkan oleh pihak LPSE.

Hal ini disampaikan oleh Taufik, yang merupakan Staff Pengadaan dan Pelelangan di LPSE baru-baru ini.

“Secara umum pihak LPSE sudah menetapkan aturan dan standar lelang pekerjaan yang diminta oleh dinas terkait. Baik untuk administrasi atau pun lainnya. Semua sudah sesuai. Dan siapapun dapat mengikuti pelelangan pekerjaan ini karena link atau websitenya bisa di akses seluruh masyarakat di seluruh Indonesia,” katanya.

Proyek Pemkab. Banyumas yang bersumber dari Program PEN pusat saat ini sudah berjalan. Dengan total nilai pekerjaan keseluruhan sekitar 191 M, hal ini masih menjadi PR untuk masyarakat Banyumas, tentang kapan, seperti apa dan bagaimana cara Pemkab. Banyumas mengembalikan dana pinjaman lunak tersebut nantinya.

Reporter : WA. Azis Al Habsyi
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *