Selain Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab, Bacabup Gus Mamak Juga Pemilik Beberapa Lembaga Pendidikan

oleh -102 views
FOTO : Ponpes Besar Nazhatut Thullab pimpinan KH Muhammad Bin Muafi Zaini (Gus Mamak) dan juga memiliki beberapa lembaga pendidikan, mulai dari SMP, MTs, MA, SMA, SMK dan Universitas serta Akbid. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Selasa (4/6) suaraindonesia-news.com – Bakal calon Bupati KH Muhammad Bin Muafi Zaini (Gus Mamak), Ketua DPD Partai Golkar dan anggota DPRD Jawa Timur, juga pengasuh Ponpes Besar Nazhatut Thullab Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Sampang, dan pemilik beberapa lembaga pendidikan formal.

Informasi yang diterima media ini dari Humas Ponpes Nazhatut Thullab Agus Husnul Yaqin yang juga anggota DPRD Kabupaten Sampang menjelaskan, lembaga pendidikan formal yang dimiliki Gus Mamak yaitu, Universitas Nazhatut Thullab, Akbid Nazhatut Thullab, SMA Nazhatut Thullab, SMK Nazhatut Thullab, MA Nazhatut Thullab, SMP Nazhatut Thullab dan MTs Nazhatut Thullab. Semua lembaga pendidikan tersebut berada dibawah naungan Yayasan Nazhatut Thullab.

Tidak dapat dipungkiri, dalam dunia Pondok Pesantren dan dunia Pendidikan Formal, kiprahnya cukup membuni dan terkenal. Sebagai bukti, di Ponpes Nazhatut Thullab Desa Prajjan Kecamatan Camplong, Sampang, ada ribuan santri dan santriwati yang mondok di Ponpes tersebut.

Demikian juga, di lembaga pendidikan formal mulai dari SMP Nazhatut Thullab, MTs Nazhatut Thullab, SMA Nazhatut Thullab, SMK Nazhatut Thullab, MA Nazhatut Thullab, Universitas Nazhatut Thullab dan Akbid Nazhatut Thullab, ada ribuan siswa dan siswi serta mahasiswa yang belajar dilembaga pendidikan itu.

Pantauan media ini di Ponpes Nazhatut Thullab dan beberapa lembaga pendidikan formal lainnya, sudah ada puluhan ribu alumni yang telah menyelesaikan pendidikannya. Dan itu, sejak Ponpes Nazhatut Thullab dan beberapa lembaga pendidikan formal dipimpin oleh abahnya Almarhum KH Muafi Zaini, dan saat ini dipimpin oleh KH Muhammad Bin Muafi Zaini (Gus Mamak).

Baca Juga: PUDAM Trunojoyo Sampang Perbaiki Kebocoran Pipa Transmisi Hingga Malam Hari

Sehingga, tidaklah berlebihan disaat Gus Mamak mencalonkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Sampang, yang dilaksanakan serentak Tahun 2024, banyak masyarakat yang menantikan dan mendukung.

Terbukti, kendaraan politik yang mengusungnya cukup banyak. Tidak hanya dari DPD Partai Golkar dan DPC PPP Sampang, tapi juga dari beberapa partai politik lainnya yang mempunyai kursi di DPRD Sampang. Bisa dikatakan, saat ini kendaraan politik yang mengusungnya melebihi kursi.

Dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang, Gus Mamak berpasangan dengan bakal Cawabupnya H Abdullah Hidayat (Teran Ab) Ketua DPC PPP Sampang, yang juga mantan Ketua AKD Sampang dan mantan Wakil Bupati Sampang.

Saat ini, masyarakat Sampang menantikan duet dua tokoh muda Sampang ini, menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang, dengan jargon perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Sampang dan masyarakat Sampang.

Reporter : Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan