Sekretaris DPD IPK Nias Tanggapi Oknum Wartawan Saat Pelantikan Sekda Kabupaten Nias

oleh -261 Dilihat
Sekretaris DPD IPK Kabupaten Nias, Epianus Laoli

NIAS, Selasa (18/1/2022) suaraindonesia-news.com – Sekretaris DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kabupaten Nias, Epianus Laoli angkat bicara terkait pelarangan wartawan pada pelantikan Sekda Kabupaten Nias pada tanggal, 7 Januari 2022 bertempat di ruang serba guna lantai III Kantor Bupati Nias.

Menurutnya, pelantikan Sekda tersebut sudah sesuai prosedur dan aturan.

“Sebelum Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si melantik Sekda Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH., MH pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias telah melakukan seleksi terbuka hal ini dibuktikan dengan adanya lelang jabatan. Terkait dengan adanya oknum wartawan yang tidak diijinkan masuk saat pelantikan saya rasa itu karena pihak panitia mengantisipasi adanya kerumunan yang mengakibatkan pelanggaran protokol kesehatan,” ucap Epianus Laoli.

Menurut sekretaris DPD IPK Kabupaten Nias itu, tidak mungkin Bupati Nias melarang wartawan meliput.

“Gak mungkin Bupati Nias melarang wartawan meliput, hanya saja apa yang dilakukan anggotanya yang tidak mengijinkan oknum wartawan masuk saat dillaksanakannya proses pelantikan itu untuk mengantisipasi kerumunan pada acara tersebut karena situasi Covid-19,” tuturnya.

Diakhir penyampaiannya, Epianus Laoli berharap kepada warga net agar tidak terlalu mepolitisasi kejadian tersebut, karena menurutnya Pemerintah Kabupaten Nias sangat bermitra dengan wartawan.

“Pemerintah Kabupaten Nias tau betul tentang keterbukaan informasi publik sebagaimana di atur pada UU Nomor 14 Tahun 2008, jadi saya yakin pemerintah mau bermitra dengan para wartawan,” ucap Epi Laoli yang juga merupakan Politisi Muda Partai Demokrat itu.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan