Sejumlah Jalan Ditetapkan Sebagai KTPD, Guna Mencegah Covid-19

oleh -46 views
Kapolres saat dampingi Bupati, Dandim 0821 dan Danyon 527.

LUMAJANG, Sabtu (28/3/2020) suaraindonesia-news.com – Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar tetapkan jalan S Parman Kota Lumajang dan seputaran Alun – Alun sebagai Kawasan Tertib Physical Distancing (KTPD), yaitu kawasan yang bebas dari segala bentuk aktivitas orang dan kendaraan.

Menurut AKBP Adewira, jadwal dari KTPD dimulai pada hari Jumat-Sabtu, Sabtu-Minggu mulai pukul 21.00-01.00 wib dan Minggu mulai 06.00-10.00 wib.

“Ini kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang,” katanya waktu itu.

Kapolres berharap kepada seluruh warga masyarakat Lumajang untuk bisa memahami akan bahaya Corona Virus Desease 19 (Covid-19) sangat serius.

“Jadi masyarakat yang berkerumun dan tidak mempunyai alasan yang jelas tetap tinggal di rumah saja,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres bahwa yang dilakukan ini adalah perintah Undang-Undang dan Maklumat Kapolri, demi keselamatan kita bersama. Dan yang efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah dengan tidak berinteraksi dengan orang lain serta berdiam diri di rumah.

Sementara menurut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bahwa warga Lumajang masih kekurangpahamannya yang secara bersama-sama menjaga diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Covid-19 ini.

“Ingat di Lumajang sudah ada orang yang positif terjangkit Covid-19,” paparnya.

Dikatakan Bupati Lumajang, pihaknya bersama Forkopimda, ada Kapolres, Dandim 0821 dan Danyon 527, disini untuk mencegah sekuat tenaga demi kepentingan semua masyarakat Lumajang, bukan kepentingan pribadi, agar tidak terjangkit Covid-19, dan menambah jumlah pasien yang terjangkit.

“Saya mohon dengan segala hormat kepada masyarakat Lumajang, jika tidak ada kepentingan, sebaiknya berdiam diri di rumah, kasihan tenaga medis yang sedang berjuang nyawanya demi melawan Covid-19 ini agar tidak meluas dan dapat menyembuhkan pasien yang terjangkit,” pungkasnya.

Marilah kita berjuang bersama-sama untuk mencegah Covid-19 ini hilang dari Kota Lumajang dan tidak menambah lagi jumlah pasien.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *