Sebagai Wujud Kepedulian, LKNU Adakan Cek Kesehatan Gratis di Gapura

oleh -347 views
Foto: Kegiatan Cek Kesehatan Gratis LKNU. (Foto: Syaiful/SI)

GAPURA, Minggu (13/03/2022) suaraindonesia-news.com – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Gapura melaksanakan layanan kesehatan bagi warga pada kegiatan Bathsul Masa’il PCNU Sumenep yang bertempat di Yayasan Manhalul Irfan, Batudinding, Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Minggu (13/03/2022).

Layanan kesehatan ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi warga Gapura di lingkungan sekitar. Disediakan 100 kupon sebagai tiket registrasi yang sebelumnya sudah diberikan oleh panitia.

dr. Slamet Riyadi selaku Ketua LKNU Gapura menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pedulian LKNU Gapura kepada para warga khususnya dan peserta Bathsul Masa’il dari berbagai daerah se-Kabupaten Sumenep.

“Sejauh ini tidak ada keluhan berarti, rata-rata keluhannya pegal linu namun jika ditemukan keluhan yang serius kami siapkan rujukan,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan ini juga menyediakan layanan kesehatan thibbun nabawi (pengobatan ala nabi) seperti bekam dan lainnya. Hal ini diadakan demi ingin memberikan Kebermanfaatan yang lebih kepada masyarakat secara umum.

“Kami bersinergi dengan berbagai lembaga baik internal maupun eksternal guna memberikan manfaat secara umum,” pungkas dr. Slamet kepada media.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan kerjasama dengan berbagai lembaga diantaranya Pengurus Cabang Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PC PDNU), Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Sumenep.

Reporter : Syaiful
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan