SDN Pati Kidul 01 Pati Gelar Six Grade Graduation Ceremony

oleh -303 views
Foto: SD Negeri Pati Kidul 01, Kecamatan Pati, saat menggelar Six Grade Graduation Ceremony.

PATI, Sabtu (15/06) suaraindonesia-news.com – Akhir kelulusan siswa- siswi 2023/2024, SD Negeri Pati Kidul 01, Kecamatan Pati, menggelar Six Grade Graduation Ceremony.

Dengan tema Be Bright Brilliant & Brave to Reach Your Future, acara yang merupakan wisuda dan pelepasan siswa kelas VI itu, berlangsung di Gedung Guru, Jalan Syeh Jangkung Pati, Sabtu (15/06/24).

Hadir perwakilan dari Disdikbud Kabupaten Pati, Korwilcam dan Komite Sekolah, serta orang tua siswa kelulusan. Pihak sekolah, hadir Kepala SD Negeri Pati Kidul 01 beserta jajaran.

Ketua Panitia, Yusnita melaporkan, kegiatan dapat terselenggara dengan baik berkat kerja semua pihak.

Baca Juga: Polresta Deli Serdang Lakukan Giat Baksos Religi Bersih-bersih Rumah Ibadah

“Atas kerjasama yang apik dari semua pihak, maka saya mengucapkan terima kasih. Dan selamat kepada anak- anak yang telah menyelesaikan pendidikan. Jadilah orang sukses ke depan”, ucap Yusnita.

Kepala SD Negeri Pati Kidul 01, Siti Nurkhani dalam sambutan mengatakan, tahun ini sebanyak 111 siswa kelas VI, dinyatakan lulus 100 persen.

“Waktu 6 tahun terasa singkat dan telah berakhir. Waktunya sekolah melepas anak- anak. Banyak terima kasih atas kepercayaan bapak- ibu dan mohon maaf bila dalam memberi pelayanan, bimbingan dan pendidikan ada yang kurang terpuaskan. Mungkin ada tindakan yang tidak baik”, kata Siti Nurkhani.

Menurutnya, hal itu semata- mata karena rasa sayang, jangan sampai siswa melangkah ke dalam hal yang kurang baik.

“Ini kenangan yang membanggakan karena banyak mengukir prestasi di sekolah ini. Semoga dijenjang yang lebih tinggi nanti, tetap menjadi anak- anak yang berprestasi dan menjunjung tinggi sikap sopan santun. Tidak ada artinya berilmu tinggi bila tidak ada sopan santun”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Nurkhani berpesan, agar siswa- siswi mempertahankan semangat belajar untuk tetap menjadi yang terbaik. Menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua dan guru, serta taat pada agama.

“Jaga nama baik sekolah dimanapun kalian berada. Jadi anak yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, nusa dan bangsa”, tandasnya.

Acara berlangsung tertib dan lancar, serta dimeriahkan penampilan paduan suara, fashion show dan kesenian lainnya dari siswa sendiri. Terakhir, ungkapan rasa cuka cita dari siswa yang lulus kepada orang tua masing- masing, membuat suasana penuh haru.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan