Dianggap Nuansa Politik dan Tetap Solid Mendukung Gus Mamak dan Tretan Ab

oleh -179 views
FOTO : Ach. Kian Santang mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang, 2 periode dari PPP dan mantan Wakil Ketua DPRD Sampang, menganggap isu yang ada sebagai nuansa politik dan harus tetap persolid dukungan pada Gus Mamak Ketua DPD Partai Golkar dan Tretan Ab Ketua DPC PPP Sampang. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Sabtu (15/6) suaraindonesia-news.com – Sampai saat ini para pendukung dan Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup KH Muhammad Bin Mu’afi Zaini (Gus Mamak), Ketua DPD Partai Golkar dan H Abdullah Hidayat (Tretan Ab) Ketua DPC PPP Sampang, menganggap isu yang beredar sebagai nuansa politik jelang Pilkada serentak Tahun 2024.

Para pendukung dan beberapa Parpol pengusung, tetap solid mendukung pasangan Bacabup dan Bacawabup Gus Mamak dan Tretan Ab. Bahkan, dengan adanya isu tersebut para pendukung dan beberapa Parpol pengusung semakin solid mendukung. Karena, mereka tau dan paham siapa yang memainkan serta arahnya.

Pernyataan menarik ini dilontarkan Ach Kian Santang mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang dua periode dari PPP. Menurutnya, itu hal biasa di dalam dunia politik. Anggap itu, sebagai nuansa politik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.

“Menyikapi hal itu kita harus matang dan tenang. Tapi partai politik pengusung harus tetap saling koordinasi dengan baik. Karena, semua ini nuansa politik. Untuk itu, semakin persolid dukungan pada Bacabup dan Bacawabup KH Muhammad Bin Mu’afi Zaini (Gus Mamak) dan H Abdullah Hidayat (Tretan Ab),” pungkas Kian Santang, yang mantan Wakil Ketua DPRD Sampang ini.

Ditambahkannya, kenyataan itu terbukti saat ini para pendukung dari segenap lapisan masyarakat Sampang dan Partai Politik (Parpol) pengusung semakin solid untuk mengusung Gus Mamak dan Tretan Ab.

Baca Juga: Gus Mamak, Satu Satunya Bacabup Sampang Yang Miliki Universitas

“Bahkan bisa dikatakan dukungan pada Gus Mamak dan Tretan Ab, semakin solid dan mengakar,” tegasnya.

Pernyataan senada juga dilontarkan Wafie Anas, Sekretaris KNPI Sampang dan juga aktivis LSM. Menurutnya, Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung tetap solid serta tetap dalam satu komitmen menjadikan Gus Mamak dan Tretan Ab, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sampang, periode 2024-2029.

Hal itu menyikapi isu yang beredar tentang Gus Mamak. Isu itu sudah terbaca dan diketahui arahnya. Jadi, kita menyikapinya dengan tenang dan santai. Tapi tetap saling koordinasi dan menjalin silaturrahmi bersama antara partai politik (Parpol) pengusung.

“Parpol pengusung tetap solid dan semakin solid mengawal proses hingga DPP masing masing. Para pendukung dari seluruh elemen masyarakat Sampang, tetap semangat dan kompak untuk menjadikan Gus Mamak dan Tretan Ab, menjadi Cabup dan Cawabup Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Terakhir Wafie Anas menuturkan, isu yang dimainkan untuk mempengaruhi DPP Parpol, agar mempertimbangkan Gus Mamak dan Tretan Ab, dalam kontestasi Pilkada serentak 2024, di Kabupaten Sampang. Tujuannya, agar Parpol pengusung terpecah.

“Kontestasi politik Pilkada 2024, di Kabupaten Sampang sudah mulai terbaca oleh para elite Parpol di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Mari menyikapi semua ini kita tenang, tetap solid dan kompak,” tandasnya.

Reporter : Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan