SBY Berharap Anas Bebas, Apa Kata Para Loyalis?

SBY Berharap Anas Bebas, Apa Kata Para Loyalis?

Jakarta, Suara Indsonesia-News.Com – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mengungkap harapannya agar Anas Urbaningrum bebas dari dakwaan di pengadilan. Apa tanggapan loyalis Anas?

Eks Wakil Direktur Eksekutif PD M Rahmad yang juga dikenal sebagai loyalis Anas mengatakan ada dua hal yang bisa ditafsirkan dari pernyataan SBY. Salah satunya, Rahmad menilai SBY tahu jika kasus hukum yang melilit Anas lemah dan besar kemungkinan bisa bebas.

“Saya melihatnya, apa yang disampaikan pak SBY itu mengisyaratkan kalau memang tuntutan hukum yang dikenakan ke Anas itu lemah sehingga kemungkinan bebas bisa terjadi,” ujar Rahmad saat berbincang, Senin (4/3/2013).

Pria yang mundur sebagai Wadir Eksekutif bersamaan dengan berhentinya Anas itu juga mengatakan pidato SBY juga bisa ditafsirkan sebagai cara untuk merebut simpati publik. Sebab, Rahmad menambahkan, semenjak Anas jadi tersangka, banyak sekali simpatisan dan tokoh nasional yang datang untuk mendukungnya.

“Dimana pasca Anas ditetapkan jadi tersangka, Anas justru mendapat banyak simpati publik jadi kalau dari sisi politiknya itu tidak baik buat Pak SBY,” ujar Rahmat.

Sebelumnya, sebelum terbang ke Jerman dalam kunjungannya, SBY menyampaikan harapannya dalam kasus yang membelit Anas.

“Mudah-mudahan Pak Anas dapat terbebas dari dakwaan dan dinyatakan tidak bersalah,” kata SBY yang juga Ketua Dewan Pembina PD dalam pidatonya sebelum melakukan kunjungan ke Jerman di Lanud Halim, Jakarta, Minggu (3/3/2013).

 

Editor : zaini

Sumber : detiknews


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here