Satu Tahun PKS Wisata Kedungpupur Berjalan, Hasil Masih Nol

oleh -78 views
Wisata Kedungpupur di Desa Ledok Kec. Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

BLORA, Jumat (24/1/2019) suaraindonesia-news.com – Wisata Kedungpupur yang berlokasi di Desa Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. sudah hampir satu tahun ini dikelola pihak Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kecamatan Sambong, lepas perjanjian kerjasama (PKS) dengan pihak KPH Perhutani Cepu, dalam pengelolaan secara Management belum menuju kepada penghasilan karena masih memerlukan pengembangan. Hal tersebut disampaikan Maman Junior Manager Bisnis (JMB). Jumat (24/1).

Ia menyampaikan bahwa sejauh ini sudah dilakukan penggalian sumber penghasilan yakni melalui penjualan tiket, parkir kendaraan, sewa warung, yang merupakan hasil dari pengembangan dan saat ini sudah mulai pengembangan petak wisata dan itupun juga masih dalam penataan interiornya.

Sementara Camat Sambong Nunik Sulistiyo Herniyati, S. Sos. Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan pihak stakeholder dan akan melakukan upaya penataan bersama agar ada keuntungan terkait pengelolaan.

“Setelah koordinasi dengan pihak pihak terkait saya akan melakukan musyawarah,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamuji ketika ditanya melalui Whast Appnya ia menyampaikan bahwa pengelolaan wahana Wisata Kedungpupur, sejauh ini untuk PKS.

“Kedepannya jangan dirubah walaupun ada penambahan wahana lagi, seperti wisata kuliner kan itu juga masih dikawasan PKS, jadi kedepannya kita bersama sama warga sekitar akan merasakan hasilnya,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *