Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Mengajar di Perbatasan RI-PNG

oleh
Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 saat memberikan materi peraturan baris-berbaris kepada para siswa di wilayah perbatasan. (Foto: Pasi Pers Yonif Raider 509 Kostrad).

PEGUNUNGAN BINTANG, Jumat (24/01/2020) suaraindonesia-news.com – Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad dikerahkan untuk mengajar di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Hal ini dilakukan karena minimnya tenaga pengajar di daerah perbatasan.

Mereka mengajar di SDN Kunguldin, Distrik Ok Aon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dipimpin oleh Praka Muhammad Amin beserta empat orang anggota, para personel TNI tersebut memberikan materi peraturan baris-berbaris (PBB), bahasa Inggris serta beberapa permainan untuk meningkatkan semangat belajar para murid di sekolah tersebut.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharommah mengatakan bahwa kegiatan mengajar yang dilaksanakan oleh Personel Pos Oksibil adalah hasil kerjasama antara TNI AD dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah dituangkan dalam perjanjian kerjasama mengenai perbantuan dalam kegiatan pengajaran di daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi kita semua guna meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak di wilayah perbatasan,” jelas Wira, Kamis (23/01).

Letkol. Wira juga mengatakan, kegiatan belajar mengajar tidak hanya berfokus pada pagi hari saja.

“Namun juga malam hari seperti yang dilakukan dibeberapa Pos Satgas sebagai tambahan pembelajaran untuk menambah ilmu khususnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *