Satlantas Polresta Pasuruan Cek Kesehatan Para Sopir Angkutan Umum

Pasuruan, Jumat (28/12/2018) suaraindonesia-news.com – Guna upaya tingkatkan keselamatan berlalu-lintas, Satlantas Polres Pasuruan Kota gelar Pemeriksaan Kesehatan sekaligus Tes Urine Gratis pada tiap sopir dan kondektur angkutan umum yang melintas di terminal Blandongan yang terletak di Jl. Hos Cokro Aminoto, Jum’at (28/12/2018).

Semua jenis angkutan umum yang melintas, para sopir dan kondiktur diminta turun untuk dilakukan pemeriksaan tes urine guna mengetahui apakah sopir beserta kondiktur tersebut bebas dari narkoba.

Dalam giat yang dilakukan, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H, hadir beserta para perwira, seperti Kasat Reskrim, Kasat Reskoba, Kasat Binmas beserta jajaran yang lainnya.

Dalam giat tersebut, juga hadir dari Dinas Perhubungan Pasuruan untuk memantau langsung dilapangan.

Kapolresta Pasuruan, AKBP Agus Sudaryatno, melalui Kasat Lantas Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika, SH, S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan utama digelarnya kegiatan ini untuk memastikan bahwa sopir beserta kondektur tidak memakai obat-obatan terlarang, sehingga bisa membawa penumpang selamat sampai tujuan.

“Tujuan utama digelarnya kegiatan ini untuk memastikan pengemudi dalam keadaan sehat dan tanpa menggunakan narkoba biar bisa konsentrasi agar selamat sampai tujuan,” ucap Kasat.

Ia juga menambahkan, bahwa salah satu penyebab kecelakaan adalah pemakaian narkoba pada sopir guna lakukan doping sehingga tidak bisa berkonsentrasi dan fokus saat berkendara.

Dari hasil giat selama kurang lebih 2 jam itu, Satlantas Polres Pasuruan Kota berhasil periksa sebanyak 30 sopir beserta kondekturnya. Adapun alat yang digunakan oleh petugas untuk mengetes urine para pengemudi ini mendekteksi para pengguna narkoba jenis Ganja, Sabu- sabu, extasi dan kokain.

Dari 30 pengemudi dan kondektur yang diperiksa oleh petugas, tidak ditemukan hasil yang positif. “Kita bersyukur ya, bahwa dari 30 orang yang diperiksa, semuanya bebas Narkoba,” tutup Kasat.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here