Bertukar Metode Pembelajaran Mahasiswa Thailand Kunjungi Madin Gunilap Bangkalan

Puluhan siswa Madin Roudlotul Ulum bersama mahasiwal asal Thailand. (Foto: Anam/SI)

Bangkalan, Jumat (28/12/2018) suaraindonesia-news.com —
Dalam rangka bertukar metode pembelajaran keIslaman Mahasiswa asal Thailand Fadlee rela kunjungi Madrasah Diniyah (Madin) Roudlotul Ulum Desa Gunilap Laok Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Kunjungan mahasiswa asal Thailand pada Sabtu, (22/12) tersebut merupakan moment bersejarah bagi MADIN Roudlotul Ulum Gunelap laok untuk bisa saling mengenal berbagai metodelogi pembelajaran Islam yang selama ini diterapkan.

Fadlee mahasiswa asal Thailand yang mengenakan sorba dan kopyah berwarna biru itu megakui kunjungan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya karena dapat bertukar pikiran terkait dengan metode pembelajaran yang diterapkan dalam lembaga pendidikan madrasah, terlebih karena MADIN Roudlotul Ulum Gunelap laok didirikan oleh beberapa kalangan ulama seperti Kyai Muhammad Leha Bin Panji, KH. Zubairi dan KH. Zainal Arifin.

Mahasiswa Thailand itu juga mengungkapkan bahwa sistem pendidikan MADIN di negaranya dan di Indonesia mempunyai kemiripan dalam membangun toggak kejayaan Islam dan penguatan kapasitas keilmuan para siswanya.

“MADIN Roudlotul Ulum Gunelap Laok Maitamada” dalam terjemahan bahasa Indonesia “MADIN Roudlotul Ulum Luar biasa”. akunya ditengah-tengah menjelang berakhir waktu kunjungannya.

Terpisah Muzayyin Kepala MADIN Roudlotul Ulum Gunelap Laok mengaku bangga telah berkesempatan menerima kunjungan dari kalangan intelektual muslim mancanegara sehingga dirinya berharap kunjungan tersebut menjadi tambahan spirit positiv dalam mengembangkan pendidikan Islam diIndonesia.

“Dengan mendapatkan kunjungan khusus seperti ini berdampak positiv dan kami bisa kian optimis menjadi bagian dalam memperjuangkan ajaran Islam di negara tercinta ini (Indonesia, Red),” tutur salah satu tokoh ulama tersebut dengan menunjukkan wajah bangga.

Reporter : Anam
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here