Satlantas Polres Sumenep Tilang Puluhan Kendaran di Hari Pertama Operasi

Satlantas Polres Sumenep saat menilang pengemudi yang tidak mempunyai SIM.

SUMENEP, Rabu (23/10/2019) suaraindonesia-news.com — Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menilang sedikitnya 54 kendaran dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2019. Rabu (23/10) di Jl. Trunojoyo Sumenep.

Di hari pertama ini ada dua kendaran yang diamankan karena pengemudi tidak membawa surat resmi saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, setidaknya ada 54 kendaraan yang melakukan pelanggaran. Sebanyak 50 kendaraan, karena tidak dilengkapi STNK.

Selain itu, pelanggaran lain sebanyak dua kendaraan, pengendara tidak mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM). Serta dua kendaraan tidak dilengkapi SIM dan STNK, sehingga kendaraan itu diamankan pihak kepolisian. Karena dicurigai sebagai hasil curanmor.

“Operasi ini juga jadi kesempatan kita untuk mengecek kelengkapan surat-surat mereka, ya seperti SIM dan STNK,” kata Deddy setelah razia selesai dilaksanakan.

Sementara itu, Deddy menjelaskan bukan cuman kelengkapan surat surat yang menjadi target operasi kali ini, namun ada sasaran lain seperti bermain handphone saat berkendara dan menggunakan knalpot brong.

“Jadi kita tidak terfokus pada surat surat saja tapi kami akan menindak juga pengemudi yang menggunakan handphone dan knalpot brong,” pungkasnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here