Dinsos Bangkalan Ajak Semua Elemen Sukseskan Proses Realisasi Bansos

oleh
Tengah, Sukardi Supervisor SIKS NG Dinsos Bangkalan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Rabu (04/12/2019) suaraindonesia-news.com – Permasalahan kemiskinan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, masih terus menjadi perhatian serius pemerintah dalam menyelesaikannya, bahkan saat ini untuk mempercepat setiap perealisasian program bansos, Dinsos Bangkalan berharap semua elemen turut serta peduli dan berkontribusi pada setiap tahapannya.

Saat diminta keterangan perihal informasi terkini kondisi kemiskinan di Kabupaten Bangkalan, Sukardi Supervisor SIKS NG, berharap semua elemen untuk turut peduli dan andil dalam mencapai suksesnya setiap program Bansos.

“Untuk penanganan permasalahan fakir miski kami berharap semua elemen peduli, terutama pada tahap pendataan, pengajuan, Verifikasi Faktual (Verfak) data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang selalu kami update secara berkala,” ungkap Sukardi.

Menurutnya, keterlibatan banyak elemen masyarakat pada setiap tahapan dari perencanaan hingga perealisasian Bansos pada KPM akan membantu pemerintah memepermudah dan mengcover masyarakat yang berhak mendapat bantuan sesuai dengan juklak dan juknis, sehingga program Bansos dimaksud bisa makin tepat sasaran.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan pencacahan sudah dianggarkan sebesar Rp 1,4 M dan mekanisme pelaksanaannya sudah diatur sedemikian rupa dengan tujuan memaksimalkan percepatan pencapaian tujuan program Bansos Kemensos.

“Anggaran 1,4 M itu untuk honor pencacah Basis Data Terpadu (BDT) juga sebelum akhir tahun ini setiap kepala Desa harus menyerahkan hasil BDT ke bupati untuk di finalisasi, mari semua elemen berkontribusi menginformasikan tetangga maupun kerabat yang berhak namun belum mendapat bantua agar lebih tepat sasaran,” katanya bernada ajakan.

Berkenaan dengan hal tersebut Sukardi juga mengatakan bahwa hingga kini sudah ada 60 Desa/Kelurahan yang sudah setor hasil verval sampai dengan tgl 30 November 2019.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *