Satgas Bapenda Mulai Turun, Pelanggar Reklame Berangsur Taat Perda

oleh -36 views
Saat tim Satgas Bapenda sisir perusahan belum taat perda di Daihatsu Jelajah Madura. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Rabu (11/11/2019) suaraindonesia-news.com – Marak pelanggar pajak reklame diseputar jalan protokol kota, Satgas (Satuan Tugas) Bapenda Pajak Daerah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan penyisiran dan penindakan berupa tegoran, pemasangan sticker hingga penurunan paksa.

Satgas Bapenda Pajak Reklame merupakan gabungan dari pihak Bapenda, DPMPTSP serta Satpol PP, keberadaan Satgas tersebut selain bertujuan untuk menertibkan para pelanggar pajak reklame juga untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Bangkalan.

Giat Satgas pada Senin (09/12) kemarin, selain melakukan himbauan pada setiap pelanggar pajak reklame juga melakukan penempelan stiker pemberitahuan pelanggaran perda pada beberapa reklame perusahaan nakal.

Diantaranya yang sempat dilakukan penyisiran oleh Satgas Bapenda Pajak Daerah tersebut yakni Reklame A Jaya Meubel, Sehan Parfum, Humairas Butik yang berada di Jl Kh. Moh. Kholil No. 70, Rabi Cell, Master 2 Cell PT XL, Toko Emas Sumber Rejeki di Jl. Panglima Sudirman No. 22 A, Toko Perhiasan Gunung Emas, Surya Mas, dan diakhiri di Showroom Daihatsu Jelajah Madura.

Multazam Adji yang kerab dikenal dengan sapaan Tasyam Kepala Bidang PR2 (Pajak dan Retribusi 2) melalui Sunar salah satu Staf bagian penagihan menyampaikan paska turunnya tim Satgas para pengusaha banyak yang bayar.

“Iya pak setiap setelah tim Satgas turun banyak yang langsung kekantor bayar pajak reklame, seperti kemarin perusahaan Daihatsu juga sudah bayar,” ungkapnya.

Selain itu, pada 2020 mendatang menurut Ismed Efendi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) merencanakan untuk terus meningkatkan PAD Pemda Bangkalan dengan mengarahkan kegiatan Satpol PP penindakan pada pelanggar pajak retribusi PAD.

“Pada 2020 mendatang kami akan mendorong Satpol PP untuk lebih banyak melakukan penindakan pada pelanggar perda yang mampu meningkatkan PAD seperti pada pengusaha warung kostan dan lain-lain juga akan menggandeng pihak kecamatan untuk turut serta mendorong suksesnya target peningkatan PAD yang selama ini memang belum dilakukan,” ungkap Ismed saat ditemui diruang kerjanya.

Dirinya mengaku optimis dengan restu yang telah diperoleh dari Latif Amin Imron Bupati Bangkalan juga kekompakan tim Satgas Pajak Daerah yang sudah terbentuk dan sudah berjalan, selain akan terus bisa menaikkan PAD juga akan mengungguli perolehan PAD di Kabupaten Sumenep yang saat ini target nominal PAD nya masih di atas Kabupaten Bangkalan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *