Sambut Ramadhan, PKK RT 06 GSB Berbagi Kasih

oleh -107 views
Foto: Ketua RT 06 Kelurahan GSB, Fadlianoor menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga, Senin (11/3).

BALIKPAPAN, Selasa (12/3/2024) suaraindonesia-news.com – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1445 Hijriah/2024, PKK di lingkungan RT 06 dan RT 33 Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Balikpapan Utara menyerahkan paket sembako kepada 285 warga tidak mampu pada Senin (11/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman rumah Ketua RT 06 ini diisi dengan doa dan tausiah oleh Ustadz Junanto sebagai penceramah.

Selanjutnya ratusan paket itu diserahkan oleh Sekretaris Kelurahan GSB Winda P Erida mewakili Lurah GSB, Ketua LPM GSB, Ketua RT 06, Ketua RT 33, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan GSB.

Ketua RT 06 GSB Fadlianoor mengatakan, aksi berbagi kasih ini merupakan inisiasi dari PKK di lingkungan tersebut dan rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Berbagi kasih ini sudah berjalan selama 9 tahun di lingkungan kami, dan merupakan inisiasi PKK di lingkungan RT 06. Sekarang ini sudah menjadi dua RT karena baru ada pemekaran yaitu RT 33. Penyalurannya pun kami bagikan kepada warga yang tidak mampu di wilayah Kelurahan GSB,” ucap Fadlianoor saat dijumpai media ini.

Untuk biaya penyerahan paket sembako tersebut, kata dia, merupakan hasil dari iuran warga di lingkungan RT 06 dan RT 33 yang memiliki kemampuan ekonomi serta donatur dari pemilik perusahaan yang berdomisili di lingkungan tersebut yakni PT Permata Berlian Service.

Baca Juga: Nekat Jual Konten Bugil di Medsos, Perempuan Muda di Balikpapan Diamankan Polisi

“Alhamdulillah selain dari iuran warga RT 06 dan RT 33 biaya untuk penyerahan paket sembako ini juga berasal dari donatur yang merupakan pemilik perusahaan PT Permata Berlian Service bapak Maulana. Sehingga penyerahan paket sembako setiap tahun terus bertambah, mulai dari 80 paket hingga sekarang sudah bisa menyerahkan sebanyak 285 paket sembako,” ungkapnya.

Penyerahan paket sembako ini, lanjut Fadlianoor akan terus dilakukan. Bahkan, diharapkan jumlahnya terus bertambah untuk di tahun-tahun berikutnya. Sehingga warga yang menerima juga bisa merata.

“Paket sembako ini hanya diserahkan kepada warga yang tidak mampu. InsaAllah kami akan lakukan secara berkelanjutan dengan jumlah yang lebih banyak di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Fadlianoor yang juga merupakan anggota DPRD Balikpapan berpesan kepada warga agar selama bulan ramadhan untuk tidak lalai saat menyalakan kompor, terutama menjelang makan sahur dan menjelang lebaran.

“Di bulan ramadhan aktivitas memasak khususnya bagi kaum hawa biasanya sangat inten, terutama menjelang makan sahur dan menjelang lebaran. Saya berpesan agar tidak lalai saat kompor sedang menyala, jika mengantuk sebaiknya istirahat, jangan menyalakan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan GSB, Winda P Erida menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh PKK RT 06 dan RT 33 untuk berbagi kasih kepada warga tidak mampu di wilayah Kelurahan GSB.

“Mudah-mudahan sembako yang dibagikan kepada warga bermanfaat dan membawa keberkahan kepada pemberinya. Kami atas nama Kelurahan GSB mohon maaf lahir batin dan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan,” ujarnya.

Reporter: Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan