Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Bogor Kota Gelar Gebyar Bhayangkara Olahraga Bersama TNI

oleh -210 views
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (tengah) saat gebyar olahraga.

KOTA BOGOR, Minggu (19/06/2022) suaraindonesia-news.com – Menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Polresta Bogor Kota menggelar gebyar Bhayangkara olah raga bersama sinergitas TNI, Polri dan masyarakat, juga gebyar sepeda lipat santai Kota Bogor yang digelar di Botani Square dan lapangan IPB Barangsiang, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu (19/6/2022). Kegiatan yang digelar ini akan menjadi awal kegiatan olahraga di Kota Bogor setelah pandemi Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan ini dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) bhayangkara ke 76 Polresta Bogor Kota menggelar olah raga bersama, pertama dengan menggiatkan sepeda lipet dan kedua jalan santai sinergitas TNI polri dan masyarakat serta ditutup olah raga bersama di lapangan IPB Barangsiang.

“Alhamdulillah, terkumpul 1.500 peserta menikmati suasana kebersamaan. Semua unsur ada hadir disini,” ungkap Susatyo.

Susatyo melanjutkan, bisa dilihat semua satuan TNI wilayah Bogor diundang, dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan masyarakat.

“Naik sepeda jalan dan ini perdana event olah raga secara massal,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan, event ini menjadi awalan untuk digelar kegiatan olahraga secara massal di Kota Bogor, untuk Car Free Day (CFD) belum diberlakukan.

“Kami melihat kondisi dahulu, belum lah sekarang. Tadi saya juga berbincang dengan Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudi Saladin, Kapolresta Bogor Kota dan lainnya untuk melihat kondisi digelar event olah raga yang rutin maupun CFD. Kalau terus membaik CFD, event montain bike, drag race dan kegiatan lainnya. Bisa digabungkan dengan festival merah putih yang mengarak bendera,” tuturnya.

Syarifah menyampaikan, dirinya mengapresiasi kegiatan olahraga sinergitas bersama, Pemkot Bogor juga menerjunkan Satpol PP, Dishub dan lainnya untuk olahraga bersama TNI dan Polri.

“Ini event yang luar biasa dan membuat kami bisa lebih solid. Masyarakat yang ikut olahraga juga senang tadi, ada pembagian doorprize juga. Menarik, luar biasa dalam HUT bhayangkara ke 76,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan