Said Abdullah Ajak Warga Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

oleh -58 views
Said Abddullah melalui Nadi Mulyadi menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan meberikan bingkisan tas di Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/11/2020).

PAMEKASAN, Sabtu (28/11/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Badan Anggaran DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil XI Jawa Timur MH Said Abdullah, melalui Dewan Pakar Said Abdullah Institute (SAI), Nadi Mulyadi, mengajak warga Kabupaten untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan.

Hal itu disampaikan Said Abddullah melalui Nadi Mulyadi saat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/11).

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu untuk memahami konsep berbangsa dan bernegara yang penuh dengan rasa toleransi atas segala perbedaan yang ada,” terang Nadi.

Dari sosialisasi itu pihaknya berharap agar para warga mampu menghargai segala perbedaan, hidup bergotong royong yang penuh rasa welas asih. Ia juga menerangkan, jika sosialisasi adalah bagian dari tugas anggota DPR/MPR RI untuk menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini kepada seluruh element, baik itu tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Menjungjung perbedaan dengan rasa kasih sayang dan menjauhi dari paham paham yang anti pancasila,” terangnya.

Sementara itu, KH. Muhammad Ghazi Mujtaba’ mengatakan, Pancasila adalah ideologi dan dasar Negara, UUD 1945 adalah Konstitusi Kegara, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan Negara. Empat pilar tersebut, adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, karena merupakan tiang penyangga yang menjadi panutan dalam upaya kita menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

“Makna dari keempat pilar ini sebagai refleksi bagi kita semua agar nasionalis relegius, kemanusian, dan gotong royong bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terang KH Ghazi.

KH Ghazi mengajak agar segala bentuk perlawanan terhadap ideologi pancasila harus ditentang dan dilawan demi keutuhan NKRI.

“Mari bersama kita melawan upaya penyebaran radikalisme di tengah masyarakat, agar kita sama-sama bisa menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *