Ketum Rembuk Nasional Aktivis’ 98 Kritik Irjen Nico Afinta Jadi Kapolda Jatim, Ini Kata Kornas TRC PPA

oleh -54 views
Kornas TRC PPA, Jeny Cluadya Lumowa/Bunda Naumi.

JAKARTA, Minggu (29/11/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Umum Rembuk Nasional Aktivis’ 98 Sayed Junaidi Rizaldi menyoroti soal Irjen Nico Afinta yang menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Fadil Imran.

Menurutnya, pengangkatan Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru tidak lebih kepada regenerasi dalam tubuh Polri dan prestasi yang sudah diukur.

“Saya yakin dipilihnya Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru telah melewati berbagai prosedur yang berlaku di kepolisian, bukan asal pilih karena Jawa Timur adalah wilayah vital kedua setelah ibu kota,” katanya.

Terkait hal itu, Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Jeny Cluadya Lumowa angkat bicara, menurutnya apa yang menjadi alasan Sayed Junaidi sehingga terkesan menolak dan meragukan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur?.

“Apakah mungkin punya masalah pribadi?, Namun saya tau Irjen Nico dengan segudang prestasinya, bahkan kami sempat satu Tim saat membubarkan jaringan Narkoba di Jakarta Selatan,” terang aktivis yang akrab di sapa Bunda Naumi ini. Minggu (29/11).

Menurut perempuan cantik kelahiran Surabaya ini, Nico Afinta cocok menjabat sebagai Kapolda Jatim.

“Sudah final dan menjadi keputusan Kapolri, Kita Mau apa?, Ujarnya.

“Saya bersama beberapa lembaga di Jawa Timur senang dan akan mendukung Pak Nico Afinta menjabat sebagai Kapolda Jatim,” tegas Bunda Naumi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *