Safin Pati Sport School Juara GSI 2024

oleh -13 views
Foto: Safin Pati Sport School sebagai juara GSI 2024 Kabupaten Pati, berhak menerima tropi dan hadiah.

PATI, Senin (27/05/2024) suaraindonesia-news.com – Tim Safin Pati Sport School yang berbendera SMP Terpadu Bina Bangsa Pati, berhasil meraih juara Gala Siswa Indonesia (GSI) 2024 tingkat Kabupaten Pati.

Penyerahan tropi kejuaraan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo, yang dalam sambutan mengatakan, tahapan berikutnya yakni GSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah menjadi tantangan berikutnya yang tak mudah.

“Nanti tim GSI Kabupaten Pati akan bermaterikan siswa dari SMP Terpadu Bina Bangsa (Safin Pati) dan pemain dari tim SMPN 6, juga SMP lainnya”, kata Tulus Budihardjo.

Safin Pati menjadi juara setelah kemenangan 3-0 atas SMPN 6 Pati pada laga final yang berlangsung di training center Gelora Soekarno – Mojoagung Trangkil, Senin (27/05/24).

Baca Juga: KPU Pati Diterpa Skandal Dugaan Perselingkuhan

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim asuhan pelatih Hartono Ruslan itu akhirnya mampu mencetak 3 gol, masing – masing melalui Mochammad Saddam, Yovano Afrialdo dan Deco Alfindra Listyanto.

“Alhamdulillah anak – anak mampu tampil baik dan konsisten sehingga dapat memenangi laga final GSI Pati ini meski sebenarnya dalam kondisi kelelahan usai bertanding di babak 8 besar Liga TopSkor U14 Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo sehari sebelumnya”, kata pelatih Safin Pati, Hartono Ruslan, usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih tim Sriwijaya FC ini, kedisiplinan dan kesabaran menjadi kunci kemenangan anak asuhnya saat melawan SMPN 6 Pati yang tampil nyaris bertahan total disepanjang pertandingan.

Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan yang begitu ketat, tim Safin Pati akhirnya mampu mencetak 3 gol dibabak kedua.

Kemenangan di laga final ini memperpanjang catatan clean sheet alias tak kebobolan yang diukir tim Safin Pati di ajang GSI 2024 Kabupaten Pati. Keberhasilan ini sekaligus mempertahankan gelar yang sama pada GSI 2023 lalu.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan