Rumah Anggota TNI Di Kota Probolinggo Diobok-Obok Maling, 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario Amblas

oleh -412 views
Foto : Musdalifah (29) istri Eko Budiyanto menunjukan tempat sepeda motor Honda Vario diparkir dan dicuri maling pada Sabtu (21/5/2022) dinihari.

PROBOLINGGO, Sabtu (21/5/2022) suaraindonesia-news.com – Aksi pencurian sepeda motor di kota probolinggo semakin meresahkan dan pelakunya pun semakin nekat dan berani.

Seperti yang dialami oleh Eko Budiyanto, anggota TNI, yang tinggal di Komplek Perumahan Kapling Pilang Permai RT.01/RW.04 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Sabtu (21/5/22) sekitar jam 02.30 WIB dinihari, saat dirinya melaksanakan tugasnya di Singosari Malang, rumahnya diobok- obok maling.

Akibatnya, sepeda motor Honda Vario keluaran tahun 2013, warna Dongker abu abu, Nopol N-4162-R, milik adik iparnya yang semalam tidur menemani istrinya, karena ditinggal tugas rutin di Kesatuannya di Singosari Malang, sepeda motor Honda Vario Nopol N-4162-R milik iparnya tersebut raib digondol maling.

Eko Budiyanto, merupakan anggota TNI yang keseharian tugasnya di Singosari Malang. Saat kejadian ia sedang melaksanakan tugas rutin. Saat ditinggal tugas istrinya bernama Musdalifah (29) agar tidak di Rumah sendirian ditemani oleh adik iparnya.

Menurut keterangan Musdalifah, istri Eko Budiyanto, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar jam 02.30 WIB dinihari, sepeda motor milik adiknya saat itu diparkir diteras rumah berjajar dengan sepeda motor Yamaha Mio soul miliknya.

Dijelaskannya, pencuri melakukan aksinya dengan cara memotong tali gembok pintu portal komplek perumahan yang ditempatinya.

Setelah berhasil membuka pintu portal, pelaku kemudian masuk rumah korban dengan cara memotong tali gembok pintu gerbang rumah.

Waktu meninggalkan rumah korbannya pelaku tidak menutup kembali pintu gerbang rumah korban yang dibukanya

Awalnya, Musdalifah, istri Eko Budiyanto tidak mengetahui kalau sepeda motor milik adiknya itu raib dicuri orang. Ia baru tau sekitaran jam 04.00 WIB, setelah bangun dan mengecek pintu gerbang rumahnya yang terbuka. Dia mengira suaminya seorang anggota TNI yang tugasnya di Singosari Malang itu, saat pulang lupa tidak menutupnya kembali.

Setelah dirinya keluar mau menutup pintu gerbang rumahnya yang terbuka, ia baru tau kalau sepeda motor Honda Vario milik adiknya yang diparkir diteras rumahnya berjajar dengan sepeda motor Yamaha Mio soul miliknya itu hilang dari tempatnya. Dan tinggal satu sepeda motor Yamaha Mio soul miliknya sendiri yang ada.

“Setelah saya keluar mau menutup pintu gerbang yang terbuka, saya baru tau kalau sepeda motor Honda Vario keluaran tahun 2013 milik adik saya itu hilang dibawa pencuri, dan tinggal sepeda motor Yamaha Mio soul warna hitam milik saya sendiri tetap ditempatnya tidak ikut dibawa pencuri. Waktu itu sepeda motor saya dan sepeda motor adik saya diparkir berjajar berdampingan diteras rumah,” ungkap Musdalifah, istri Eko Budiyanto saat di konfirmasi media ini ditempat tinggalnya, Sabtu (21/5/22) pagi usai kejadian.

Ia jelaskan, sesuai rekaman CCTV milik tetangga sebelahnya, pelaku masuk komplek perumahan sekitar Jam 02.27 WIB dinihari dengan cara memotong tali gembok pintu portal yang menutup jalan masuk ke komplek perumahan yang ditempatinya.

“Terekam di CCTV milik tetangga sebelah pelaku masuk komplek perumahan sekitar jam 02.27 WIB dengan cara memotong tali gembok pintu portal. Kemudian waktu pelaku keluar sekitar jam 03.34 WIB. Pelaku kemungkinan lebih dari satu orang, namun yang terlihat hanya satu, yang satu kemungkinan memantau dari luar,” ujar Musdalifah.

Menurut keterangan Musdalifah, selama 2 tahun tinggal di Komplek Perumahan Kapling Pilang Permai bersama suaminya, baru kali pertama ini terjadi pencurian sepeda motor dilingkungannya.

Adanya peristiwa aksi pencurian tersebut, pihak Kepolisian Polres Probolinggo Kota melalui bagian Humas membenarkan adanya aksi pencurian di rumah salah seorang anggota TNI yang tinggal di Komplek Perumahan Kapling Pilang Permai RT.01/RW.04 Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo pada Sabtu (21/5/22) dinihari.

Dijelaskannya, petugas sudah melakukan cek lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Reporter : S.Widjanarko.
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan