Rufaidah Care Sumbang 2.500 Masker Untuk RSUZA Banda Aceh

oleh -31 views
Rufaidah Care, Serahkan 2.500 pcs Masker yang di terima Direktur RSUZA.

BANDA ACEH, Senin (30/03/2020) suaraindonesia-news.com – Rufaidah Care yang merupakan sebuah pelayanan yang bergerak untuk perawatan ibu dan bayi hari ini Senin (30/03) menyumbang 2.500 pcs masker yang ditujukan untuk RSUDZA yang merupakan Rumah Sakit Pusat rujukan Covid-19 di Aceh melalui program Rufaidah Care Peduli Pejuang Covid-19.

Penyerahan 2500 masker disambut langsung oleh direktur Rumah Sakit Zainoel Abidin Dr. dr. Azharuddin, Sp.OT. K-Spine, FICS di ruang kerjanya dengan mengedepan SOP untuk mencegah penularan yang tidak diinginkan.

Direktur Rufaidah Care Ners. Indah Pinta Sari., S.Kep., CWCCA., CBMT mengatakan mengingat krisis masker sekarang terjadi secara global makanya sumbangan 2.500 masker sebagai APD pihaknya memfokuskan dulu untuk Rumah Sakit central rujukan covid-19 di Aceh dengan harapan dapat bermanfaat bagi tim tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan melawan covid-19 yang sedang mewabah.

Rufaidah Care juga mengatakan akan melakukan apapun itu untuk mensupport dalam pencegahan wabah covid-19 dan mulai 24 maret 2020 Rufaidah Care sudah mensuplai support nutrisi setiap harinya untuk pejuang covid-19 garda terdepan pada beberapa rumah sakit rujukan covid-19 di Aceh yaitu RSUDZA tepatnya di ruang RHCU atau RICU yang sering di sebut yang merupakan ruang rawat pasien covid-19 dan ruang IGD RSUDZA.

Selain rumah sakit no 1 di Aceh Rufaidah Care juga mensuplai support nutrisi untuk beberapa instansi rumah sakit lainnya sbb:
1.RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh khusus ruang IGD
2. RS Tingkat II Iskandar Muda khusus ruang IGD
3. RS Pertamedika Ummi Rosnati Khusus ruang IGD
4. RSUD Teuku Umar Aceh Jaya khusus ruang IGD

“Alasan kami khususkan ruang IGD karena ruang tersebut merupakan terminal bagi semua pasien termasuk pasien covid-19 yang belum terdeteksi seperti pasien yang datang sendiri bersama keluarga pasti akan menuju IGD terlebih dahulu dan berinteraksi dengan tim tenaga kesehatan di IGD, karena hal ini lah Rufaidah Care melalui program Rufaidah Care Peduli Pejuang Covid-19 mensuplai support nutrisi untuk menjaga imunitas tubuh tim tenaga kesehatan khususnya di ruang IGD dan akan terus menyalurkan suport Nutrisi ke instansi Rumah sakit lainnya serta pejuang lainnya yang terlibat dalam penanganan wabah Covid-19 Baik tenaga kesehatan maupun pihak lainnya yang terlibat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya terpanggil melihat kondisi tim tenaga kesehatan yang bekerja siang malam dengan APD seadanya, sehingga membuka donasi bantuan support nutrisi untuk pejuang covid-19 garda terdepan.

“Bagi para donatur yang ingin berdonasi, bantuan bisa diantarkan langsung ke pusat perawatan Rufaidah Care di Gampong Kota Baru, Kec. Kuta Alam, Lampineung Banda Aceh atau bisa juga melalui rekening Bank Muamalat 2440005433 atas nama Indah Pinta Sari, atau bisa juga menghubungi kami di nomor 081368707017
Rufaidah Care yang di payungi oleh Yayasan Rumah Rufaidah Ceudah sudah menutup sementara operasional kegiatan lembaga, sesuai instruksi pemerintah dan fokus untuk membantu pemenuhan nutrisi para tenaga medis,” ujar Indah.

“Sampai saat ini donasi yang masuk 90% bersumber dari donasi ayah bunda pasien Rufaidah Care dan kami juga membuka donasi untuk umum semua kalangan,” tutupnya.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *