Rilis Terbaru, Korban Tabrakan Damkar di Jember Ternyata Tewaskan 1 Pejalan Kaki

oleh -185 views
Mobil Damkar menabrak pangkalan becak

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Selasa (6/6/2017) suaraindonesia-news.com – Kasatlantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Suzan berusaha meluruskan pemberitaan yang beredar mengenai data korban Kecelakaan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menyeruduk pangkalan becak di depan Kantor Telkom Balung, Senin (5/6) kemarin.

Menurutnya, data korban tewas ada 4 orang dan 1 orang luka berat itu dinilainya masih simpang siur.

“Yang benar, korban tewas ada 1 orang, korban kritis 1 orang, korban luka berat ada 2 orang,” paparnya kepada sejumlah wartawan.

Secara terperinci, pihaknya menambahkan, Korban tewas yang 1 orang berjenis kelamin perempuan merupakan pejalan kaki.

“Korban atas nama Ibu Hatamah, warga Dusun Krajan, Desa Balunglor, Kecamatan Balung”, terang Nopta.

Kecelakaan maut ini melibatkan dua kendaraan besar, becak serta kendaraan bermotor.

“Kecelakaan terjadi antara 1 Kendaraan Truk, 1 Mobil Damkar, 3 Becak, serta 1 Motor yang sedang diparkir sisi barat jalan,” rincinya.

Kedua korban luka berat dan satu orang kritis dilarikan ke Rumah Sakit Balung, mereka adalah Sikan (66) tukang becak yang merupakan warga Dusun Kedungnilo, Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung.

Kemudian atas nama Muhid (60) tukang becak lain yang merupakan warga Dusun Tanjungsari, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, serta Samsuri warga Dusun Lohong, Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung.

Kronologisnya, kendaraan truk dengan nomer polisi P 8946 VC yang dikemudikan Atrayu (45) warga Dusun Krajan, Desa Tlemong, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi dari utara hendak berbelok ke arah Desa Karangsemanding.

Namun mobil damkar dengan nopol P 9972 RP yang dikemudikan Zainur Ridho (35) warga Perum Taman Gading, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates dengan membunyikan sirine sehingga mengarahkan kendaraannya ke kanan.

“Namun naas dari sisi kanan ada pangkalan becak, sehingga mobil damkar menabrak 3 becak yang sedang mangkal, serta 1 motor mio yang sedang parkir dengan nopol DK 5342 HQ,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *