Resmikan Rangkaian Hari Jadi Pamekasan Ke 489, Ini Harapan Wabup Raja’e

oleh -81 views
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e membuka secara resmi rangkaian acara hari jadi Pamekasan ke-489, dengan Pemukulan Gong. Senin Malam, (14/10/2019).

PAMEKASAN, Selasa (15/10/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Wakil Bupati, Raja’e membuka secara resmi rangkaian acara hari jadi Pamekasan ke-489, Senin Malam, (14/10).

Dalam acara tersebut, Raja’e juga meresmikan pembukaan kegiatan School Fair dan Pameran Bazar Buku di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Ronggosukowati, Pamekasan.

Dalam sambutannya, Raja’e menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menggali budaya lokal serta melestarikannya. Untuk itu ia berharap agar kegiatan itu bisa menanamkan kecintaan pada budaya.

“Kegiatan seperti ini sangat luar biasa dan harus dilakukan. Sebagai tradisi di tahun-tahun yang akan datang. Kalau perlu juga harus kita tanamkan untuk generasi kita,” tuturnya.

Ia melanjutkan kegiatan Pamekasan School Fair diikuti oleh 73 lembaga pendidikan dan beberapa OPD di Pamekasan. Menurutnya dari tahun ke tahun rangkaian hari jadi harus memiliki inovasi ke arah yang lebih baik.

Untuk diketahui, ada 22 program dalam rangkaian hari jadi di pamekasan memang digelar sejak senin 14 Oktober hingga 8 November mendatang, yaitu Pameran Sekolah Pamekasan, Jambore Pemuda Daerah Tingkat Jatim, Festival Budaya Madura, Mekkasan Matoron Arghe, Batik Gebyar Pamekasan Hebat, Panjat Tebing Jawa Timur, Karnaval Eksotis Madura, Seminar Internasional, Malam Kemilau Madura, Gebyar Kolosal 489 Tari Topeng Gettak, Madura Music Daul Fertival, Pekan Budaya Madura, Pamekasan Drumband Carnival, serta Haul Ronggosukowati.

Selain itu ada gelaran Lomba PBB Pasukan 8, Kirab Budaya Madura, Jalankan 13K se-Jawa Timur, Petualangan Sinergitas Trail, Upacara dan Rapat Paripurna, Pesta Rakyat Pamekasan Hebat, serta Gerak Jalan Tradisional Palapa.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *