Reses, Bakri Tarmusi Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

oleh
Wakil Ketua ll DPRD OKI Partai Golkar, Bakri Tarmusi, SE pose bersama warga desa seriguna.

OGAN KOMERING ILIR, Sabtu (25/01/2020) suaraindonesia-news.com – Guna menjaring aspirasi masyarakat dipertengahan Bulan Januari 2020 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) reses ke daerah pilihan (Dapil) masing-masing. Aspirasi warga tercatat siap untuk diperjuangkan.

Wakil Ketua ll DPRD OKI Partai Golkar, Bakri Tarmusi, SE menggungkapkan, wilayah reses yang dikunjunginya didapil I.

“Berbagai usulan masyarakat yang tertulis dalam formulir yang telah dibagikan, akan ditampung dan seterusnya di suarakan pada Rapat Paripurna DPRD OKI kedepan,” terangnya, Sabtu (25/01).

Dituturkannya, seperti pada saat reses didesa Seriguna, Kecamatan Teluk Gelam yang dilaksanakan hari Rabu (22/01) lalu.

Warga setempat telah menyampaikan usulan yakni, Jalan setapak rabat beton, Dam sungai dan juga bidang pendidikan salah satunya pagar sekolah.

“Selanjutnya, usulan ini akan diperjuangkan pada rapat paripurna, Insya’Allah sejumlah usulan masyarakat desa Seriguna ini akan terealisasi di tahun 2021 nanti,” jelas Bakri.

Terpisah, Sekretaris Desa Seriguna, Bambang Ashari menjelaskan, apa yang menjadi usulan masyarakat desa Seriguna ini tentunya ialah poin prioritas dari kendala masyarakat setempat diluar kemampuan Pemerintah desa melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Semua usulan sangat dibutuhkan masyarakat diantaranya pengedaman sungai karena mayoritas penduduk di desa ini bermukim di bantaran sungai yang artinya jika air sungai naik atau pasang bisa membahayakan pemukiman penduduk di tepian sungai,” terangnya.

Ditambahkannya, selain itu kendala yang sangat diharapkan masyarakat yakni sarana prasarana pendidikan yang salah satunya dibangunya pagar sekolah agar kegiatan belajar mengajar lebih aman dan nyaman.

“Kita berharap agar Wakil rakyat di DPRD OKI betul – betul memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan masyarakat sehingga terciptanya sinergitas yang baik antara Pemerintah dan Rakyat,” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *