Relawan Garda Bhineka Deklarasi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

oleh -276 views
Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

SURAKARTA, Minggu (05/12/21) suaraindonesia-news.com – Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024.

Deklarasi berlangsung di Amarelo Hotel Jalan Gatot Subroto Singosaren – Surakarta, Minggu (05/12/21), diikuti segenap Pengurus DPP RGB dan diikuti secara serentak di seluruh Indonesia oleh pengurus tingkat provinsi, kabupaten / kota secara daring.

Pembina RGB, Agus Purwanto mengatakan, RGB merupakan organisasi relawan terdiri atas berbagai unsur dan latar belakang profesi.

“Bermula dari obrolan grup WhatsApp, akhirnya menjadi embrio pembentukan RGB, dengan satu titik tujuan yaitu mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden RI mendatang,” terang Agus.

Dia meminta, relawan tidak berharap imbalan atas dukungan yang diberikan, karena organisasi ini tidak berorientasi pada profit atau keuntungan.

“Maka, atas dasar kecintaan dan sinergi semua pihak, kami sangat mengapresiasi terhadap pengurus, anggota dan relawan atas penyelenggaraan deklarasi ini,” tuturnya.

Ketua Umum RGB, Andarwati, dalam pidato singkatnya mengatakan, deklarasi ini merupakan sebuah proses yang harus dijalani.

“Sebagai ketua umum, sangat bangga atas penyelenggaraan acara ini. Semoga tetap solid dan kompak untuk kebaikan bersama,” kata Andarwati.

Pembacaan Deklarasi Nasional RGB dipimpin oleh Ketua Umum ditirukan peserta yang hadir maupun yang mengikuti secara daring di seluruh Indonesia.

Adapun alasan dukungan tersebut, RGB menilai sosok Ganjar adalah putra terbaik bangsa yang bersih dalam memimpin Jawa Tengah dengan slogannya ‘Ora Ngapusi Ora Korupsi’.

Selain itu, Ganjar juga dinilai berani dalam memerangi intoleransi dan merupakan figur nasionalis sejati.

Maka sebagai bagian dari anak bangsa, RGB ingin turut berpartisipasi dalam suksesi kepemimpinan nasional dengan mengusung Ganjar Pranowo maju pilpres mendatang.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan naskah deklarasi oleh Pengurus DPP RGB, yang memiliki jargon Jardaka, singkatan dari Ganjar Garda Bhineka.

Deklarasi berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan