Rayakan HUT RI Ke-76, Atlet Panjat Tebing KONI Kota Probolinggo Bentangkan Kain Merah Putih 12×25 Meter di Dinding GOR Mastrip

oleh -251 views
Foto : HUT RI Ke-76, atlet panjat tebing KONI Kota Probolinggo bentangkan kain merah putih seluas 25×12 meter di dinding GOR Mastrip.

PROBOLINGGO, Selasa (17/8/2021) suaraindonesia-news.com – Rayakan HUT RI ke-76 KONI Kota Probolinggo membentangkan kain merah putih dengan lebar 12 meter dan panjang 25 meter. Kain merah putih tersebut di bentangkan oleh 6 atlet panjat tebing di dinding GOR Mastrip dengan ketinggian dinding kurang lebih 20 meter, Selasa (17/08/2021) pagi.

Sebelum acara pembentangan dimulai, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melepaskan anak panah sebagai pembukaan dari acara tersebut, setelah itu dilanjutkan dengan pembentangan kain merah putih oleh 6 atlet panjat tebing.

Setelah pembentangan kain merah putih, acara dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi tiga cabor (Cabang Olahraga) atlet bela diri diantaranya taekwondo, silat dan karate.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda setempat itu diakhiri dengan pelepasan balon merah putih oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Wali Kota menyampaikan, dalam kemerdekaan RI yang ke-76 semua elemen dan lembaga-lembaga merayakan kemerdekaan RI, tidak lepas juga dari KONI.

Menurut Wali Kota, banyak pemuda-pemuda yang mempunyai potensi untuk mengharumkan nama bangsa indonesia khususnya pada masing-masing wilayah.

“Karena kemerdekaan sudah kita rasakan tinggal kita bagaimana menjaga, mewujudkan impian para pejuang, pahlawan kita yang telah gugur berjuang untuk memerdekakan bangsa kita. Generasi-generasi mudanya masih bisa terus melakukan kegiatan yang positif,” tutur Habib Hadi, sapaan akrab Wali Kota Probolinggo ini.

Ia jelaskan, KONI juga mewadahi semua sektor dari semua bidang cabor, sebagian ditampilkan dengan luar biasa pada acara pembentangan kain merah putih didinding GOR oleh atlet panjat tebing dan atraksi bela diri. Dengan kemerdekaan ini generasi-generasi muda tetap bisa melakukan aktivitas yang kelak akan membanggakan bangsa Indonesia khususnya di Kota Probolinggo.

“Itu poin penting yang harus kita lihat, perayaan yang dilaksanakan KONI menunjukan generasi muda semuanya bersatu padu menunjukan kecintaan pada negara NKRI. Perbedaan tidak ada persoalan, dari hobi dari apa tidak ada persoalan, kebersamaan inilah kunci keberhasilan kemerdekaan ini,” ujar orang nomor satu di kota Probolinggo ini.

“Keanekaragaman inilah kunci keberhasilan kemerdekaan kita, itu yang penting,” sambungnya.

Habib Hadi berharap, KONI kedepannya dapat mengakomodir dan menambahkan cabor-cabor yang belum masuk, dan KONI diharapkan dapat mensosialiasikan ke lembaga-lembaga pendidikan supaya anak-anak didik yang ada sekarang bisa menyalurkan hobinya karena sudah disiapkan wadahnya oleh pemerintah.

Sementara Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi menjelaskan, KONI adalah sebagai wadah, visi dan misi KONI Kota Probolinggo membimbing atlet-atlet generasi muda untuk menjadi atlet-atlet yang tangguh dan berprestasi.

Atlet-atlet KONI juga berhasil meraih 7 medali emas dalam cabor taekwondo pada saat kejuaraan internasional open di bandung pada Juni 2021 dan total memperoleh 13 medali emas.

“Itu sungguh sesuatu yang membanggakan terutama untuk Kota Probolinggo dan persiapannya dilakukan sudah lama sebenarnya, sebulan sebelum kejuaraan dilaksanakan,” terang Dodik sapaan akrab Ketua KONI Kota Probolinggo ini.

Untuk KONI kedepannya, Dodik berharap, prestasi keolahragaan di Kota Probolinggo meningkat dan semakin banyak anak-anak muda yang bergabung dan menjadi atlet yang mengharumkan negara dan bangsa.

Ia jelaskan, sejauh ini anggota KONI mempunyai 29 cabor dan satunya adalah PERWOSI (Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia), dan juga ada 5 cabang olahraga baru yang ditargetkan masuk dalam anggota KONI.

“Saya targetkan seperti kata Pak Wali tadi, mungkin ada sekitar 5 cabang olahraga yang baru masuk diantaranya yaitu, sepatu roda, futsal dan gulat,” katanya.

Untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) Dodik menjelaskan, KONI Kota Probolinggo menyumbangkan 6 atlet untuk bertanding, atlet-atlet yang di sumbangkan diantaranya 3 atlet dari FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia), 2 atlet anggar dan 1 atlet renang.

Untuk itu ia meminta mohon doa kepada masyarakat Kota Probolinggo dan Jawa Timur agar 6 atlet tersebut dapat meraih medali emas.

“PON kedepan mudah-mudahan kita sumbang medali emas lebih banyak da atletnya,” tandas Dodik.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *