Hari Kemerdekaan Menjadi Pendorong Semangat Gotong Royong Dalam Penanganan Covid-19

oleh -484 views
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Selasa (17/8/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto untuk pertama kalinya menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Upacara berlangsung di Alun-alun Kabupaten Jember, Selasa (17/08/2021). Upacara juga disiarkan secara langsung melalui channel resmi YouTube Pemkab Jember.

“Saya sangat terharu, ini adalah pertama kali saya bertindak sebagai inspektur upacara (Hari Kemerdekaan Republik Indonesia) sejak dilantik sebagai Bupati Jember beberapa bulan lalu,” ungkap Hendy Siswanto.

Dia pun memaknai Hari Kemerdekaan tahun ini sebagai pendorong semangat dan motivasi kepada diri kita sendiri untuk terus bergotong royong dalam upaya penanganan Covid-19.

Hendy menuturkan, penanganan Covid-19 bisa berhasil apabila ada kekompakan antara pemerintah dan warga.

“Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh ini kiranya menjadikan kita semua untuk termotivasi lagi untuk terus saling bahu-membahu, gotong royong dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, ini soal nyawa dan kemanusiaan. Seluruh warga Jember wajib mematuhi protokol kesehatan dan menaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Kita kompak, Insaallah pandemi Covid-19 cepat berlalu,” pesan dia.

Dia juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Jember bahwa operasi yustisi berbasis RT/RW harus terus berjalan sebagai langkah penanganan Covid-19 dari sektor hulu.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan