Puluhan Difabel Ikuti Gerak Jalan Tanggul Jember

Peserta Difabel Saat Mengikuti Tajemtra. (Foto: Eko Riswanto/SI)

JEMBER, Sabtu (8/9/2018) suaraindonesia-news.com – Even tahunan gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) yang dipelopori oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jember tahun ini juga diikuti oleh para penyandang disabilitas.

Bersama ribuan peserta dari barbagai lapisan masyarakat, mereka tampak antusias mengikuti even tersebut, sabtu (8/9/2018).

Salah satu peserta difabel mengaku senang bisa mengikuti even Tajemtra tahun ini. “Tahun lalu ikut tapi hanya simbolis tidak sampai finish, Insyaallah kali ini saya bersama rekan rekan akan menyelesaikan sampai finish, mohon doa nya,” tutur Amar Abdullah.

Baca Juga: Bupati Jember Minta Peserta Tajemtra 2018 Tak Tinggalkan Shalat

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR mengapresiasi kepada para penyandang disabilitas yang antusias menjadi peserta. Meski dengan katerbatasan fisik, mereka dengan semangat mengikuti even tersebut.

“Saya senang juga Tajemtra telah menjadi even inklusi karena ada puluhan peserta difabel yang ikut serta dalam tajemtra ini,” terang Faida.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan Tajemtra tahun ini.

“Terimakasih kepada semua, berkat kerja sama yang baik kegitan gerak jalan ini terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Kadispora Jember, Dedi M. Nurahmadi dalam laporan menyampaikan bahwa Tajemtra 2018 diikuti peserta sebanya 8.352 orang dimana 20 orang di antaranya adalah peserta difabel.

Puluhan difabel akan menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer dengan garis start di Alun-alun Kec. Tanggul sampai garis  di Alun-alun Kab. Jember.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here