PUDAM Trunojoyo Sampang Perbaiki Kebocoran Pipa Transmisi Hingga Malam Hari

oleh -48 views
FOTO : Bagian Tekhnis PUDAM Trunojoyo Sampang, bekerja hingga malam hari memperbaiki kebocoran pipa transmisi di Jl Raya Panggung, Sampang. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Senin (3/6) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka optimalisasi mengurangi tingkat kehilangan air akibat kebocoran pipa, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Trunojoyo Sampang, terus berbenah melakukan perbaikan kebocoran pada pipa transmisi.

Bahkan, dalam melakukan perbaikan kebocoran pipa Bagian Tekhnis PUDAM Trunojoyo bekerja hingga malam hari. Seperti yang dilakukan saat perbaikan kebocoran pipa transmisi diameter 6-8 inci di Jl Raya Panggung, Sampang.

“Ini perbaikan kebocoran pipa transmisi diameter 6–8 inci di Jl Raya Panggung, yang dikerjakan dari pagi hingga malam hari. Untuk menekan tingkat kehilangan air pelanggan,” terang Dirut PUDAM Trunojoyo H Dani Darmawan, melalui Bagian Humas Teguh Prawira didampingi Kabid Tekhnis Halilurrahman.

Dikatakan, perbaikan kebocoran pipa di Jl Raya Panggung ada 3 titik, yang mengaliri air pelanggan di Desa Sogian, Desa Astapah, Desa Baruh, Desa Panggung dan daerah lain disekitarnya.

Baca Juga: Siapakah Bupati Sampang Mendatang? Inilah Silsilah Pemerintahan Sampang Sejak Tahun 1478 Masehi

“Setelah diperbaiki kebocoran pipa transmisi di Jl Raya Panggung, aliran air pada pelanggan di daerah tersebut kembali normal,” imbuhnya.

Ditambahkannya, program terbesar PUDAM Trunojoyo Sampang, yaitu perbaikan kebocoran pipa dan meterisasi pada pelanggan yang dimulai pada Tahun 2024. Dengan program ini, sudah 80 persen pelanggan terpasang meteran air.

“Tujuan dari program ini, untuk meningkatkan pendapatan PUDAM Trunojoyo Sampang,” jelasnya.

Terakhir ia berharap, agar pelanggan berhati–hati dalam penggunaan air dan melakukan pembayaran rekening air tepat waktu. Karena, PUDAM Trunojoyo sudah menjaga kelancaran air dan pelanggan menjaga pembayaran rekening air dengan tepat waktu.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan