PT Telkom Diminta Kembangkan Smart City di Kabupaten Lumajang

PT Telkom Diminta Kembangkan Smart City di Kabupaten Lumajang

LUMAJANG, Minggu (18/8/2019) suaraindonesia-news.com – PT. Telkom Indonesia, diharapakan turut serta mengembangkan program Smart City di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Demikian harapan yang disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., saat meresmikan Lumajang “Modern Broadband City” di PT. Telkom Indonesia Kabupaten Lumajang, kemarin.

Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan berpacu mengejar ketertinggalan dalam hal layanan maupun birokrasi, melalui sistem yang berpola Smart City.

“Banyak Kabupaten/Kota lain yang sudah berkembang jauh, tidak hanya Smart City nya, tetapi sudah ada room control nya,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati berharap, PT. Telkom menjadi sarana maupun fasilitas penunjang atas pergerakan percepatan program yang akan dikembangkan Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan pola Smart City.

Bupati mengapresiasi program Telkom yang telah memberikan peningkatan pelayanan teknologi kepada masyarakat berupa “Fiber Optik”.

“Saya kira ini perkembangan yang bagus. Saya ucapkan selamat kepada Telkom Kabupaten Lumajang di bawah wilayah Pasuruan, yang telah melakukan peningkatan pelayanan maupun perkembangan teknologi dari yang sebelumnya kabel tembaga, menjadi kabel optik,” katanya.

Bupati berkeinginan, PT Telkom dapat bersinergi dengan Pemerintah. Sehingga Jasa Fiber optik yang menjadi indi home itu, nantinya dapat memberikan wajah Kabuoaten Lumajang menjadi sistem yang berpola Smart City.

“Dengan begitu, Ini pasti akan menjadi tata kelola pemerintahan yang melakukan banyak perubahan,” pungkasnya.

Reporter : Afu
Editor : Amin
Puisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here