Program Dara Suci Puskesmas Cibuaya Dapat Disambut Antusias Pendonor Darah

oleh -34 views
Kapus Cibuaya, H. Aep saat menerima penghargaan dari Ketua PMI Karawang dalam acara Dara Suci.

KARAWANG, Selasa (6/4/2021) suaraindonesia-news.com – Puskesmas Cibuaya menggelar kegiatan donor darah sukarela Cibuaya (Dara Suci) yang di laksanakan di halaman kantor Desa Cibuaya. Selasa (6/4/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Cibuaya, Ketua PMI Karawang, Kepala UDD PMI Karawang dan tamu undangan.

Dalam tenda bagian pendaftaran sudah tercatat 100 lebih orang yang mendaftar, termasuk wartawan media suaraindonesia-news.com.

Hj. Ely Amalia, Ketua PMI Karawang dalam sambutannya menyampaikan, Kecamatan Cibuaya merupakan salah satu Kecamatan kontinue dalam melaksanakan kegiatan donor darah menjadi contoh buat Kecamatan lain di masa pandemi saat ini membutuhkan banyak darah yang mana 2000 kantong darah di Kabupaten Karawang dibutuhkan tiap bulannya, oleh karena itu kata dia, PMI mengajak rekan untuk donor darah.

“Setelah mendonor darah badan terasa bugar dan sehat bukan menakutkan,” kata Ely.

Hal senada di katakan Camat Cibuaya Arisandi, dirinya mengatakan mewakili Bupati Karawang untuk jumlah pendonor tidak bisa di undang banyak hanya di kuota 100 orang bekerjasama dengan PMI.

“Kedepan, kegiatan ini agar selalu konsisiten dilaksanakan dan bangga akan program Kapus Cibuaya,” tuturnya.

Sementara Salim Linmas Desa Kedungjaya dirinya mendonor darah pertama kali dengan gol darah A, ia merasa puas bisa membantu sesama yang membutuhkannya.

Atas terlaksananya kegiatan Dara Suci tersebut, Kepala Puskesmas Cibuaya mendapat penghargaan dari Ketua PMI Kabupaten Karawang.

Reporter : Endang Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *