PPSDM Migas Cepu Ciptakan Kompos dari Sampah

PPSDM Migas Cepu saat Mengolah Sampah Menjadi Kompos

BLORA, Sabtu (9/03/2019) suaraindonesia-news.com – Sampah organik menjadi perhatian Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu. Sampah tersebut, diolah untuk menjadi pupuk kompos.

“Ini menjadi salah satu inovasi kami untuk mendukung pelestarian lingkungan,” kata Arisona, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum PPSDM Migas. Sabtu (9/3/2019).

Sampah yang terdiri dari daun dan ranting tersebut, setiap harinya hampir satu truk diangkut dari lingkungan PPSDM Migas. Lalu dibawa menuju rumah kompos untuk diolah. Supaya memiliki nilai lebih, tidak hanya dibakar dan tidak terbuang percuma.

Menurutnya, rumah kompos yang baru berjalan tujuh bulan ini, akan terus dikembangkan. Supaya lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Pengolahan kompos ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pupuk dilingkungan PPSDM Migas. Termasuk penghijauan di eco park yang baru dilaksanakan,” ujarnya.

Pupuk kompos yang dihasilkan, kaya dia, telah dilakukan uji coba terhadap tanaman cabai. Hasilnya bagus. Akan dicoba pada tanaman lain.

“Kami masih lakukan uji coba internal dulu,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here