Porprov Jatim, Kota Batu Optimis Masuk 10 Besar

oleh -302 views
Mahfud Ketua KONI kota Batu

KOTA BATU, Senin (1/7/2019) suaraindonesia-news.com – Kota Batu Optimis dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI 2019 yang digelar 6 hingga 13 juli 2019 masuk 10 besar, lantaran seluruh ikhtiar sudah dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, mulai Pengurus Cabang, Pelatih, hingga atlet dan dukungan masyarakat kota Batu.

“Kami yakin dalam Porprov 2019 ini kota Batu akan masuk 10 besar, berbagai iktiar sudah kami lakukan mulai pembekalan mental dan fisik. Dan karenanya kami memohon doa restu dan dukungan kepada masyarakat Kota Batu agar target kami tercapai,” kata Mahfud Ketua KONI kota Batu, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, Seluruh Cabang Olahraga (cabor), dengan menerjunkan 198 atlet, berpotensi merebut medali emas, disamping beberapa cabor andalan seperti Paralayang, Silat, Karate, Selam, Balap Sepeda, wushu, gulat dan beberapa andalan lainnya.

“Target ini Insya Allah tercapai, berdasarkan keoptimisan yang disampaikan para pelatih cabor. Selain itu target yang ditetapkan ini tidak jauh dari perolehan medali dalam Porprov sebelumnya yakni 6 medali,” jelas Mahfud.

Berdasarkan data perolehan medali 2015, kota Batu berada di urutan 21 dari 38 kota/Kabupaten di Jatim dengan memperoleh 6 emas, 4 perak 8 Perunggu dengan 40 poin, sedang tahun ini, kata Mahfud kota Batu lebih siap.

Dalam Porprov Jatim ke VI di empat kota (Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro) Kota Batu mengirim 198 atlet dan 52 official dari 23 cabor. Kota Batu mengikuti 173 nomor dari 514 nomor yang dipertandingkan.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan