Demi Syarat PPDB, Ratusan Wali Murid Padati Dindukcapil Kota Pekalongan

oleh -123 views
Ratusan Wali Murid mengantre di Kantor Dindukcapil Kota Pekalongan, Senin (1/7/2019).

PEKALONGAN, Senin (1/7/2019) suaraindonesia-news.com – Ratusan wali murid memadati Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan. Mereka rela mengantre di Dindukcapil demi persyaratan PPDB anak-anaknya.

Mereka antre berjam-jam hanya untuk mendapatkan legalisir akta kelahiran dan kartu keluarga (KK). Dimana keduanya dipakai untuk persyaratan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Seperti halnya Budiono, orang tua yang hendak melegalisir akta kelahiran dan KK guna mendaftarkan anaknya di SMP.

“Saya legalisir akta kelahiran dan KK karena menjadi persyaratan PPDB besok,” terangnya.

Budi sudah mengantre selama satu jam di Kantor Dindukcapil. “Satu jam menunggu, akhirnya saya dapat legalisirnya. Tidak apa mengantre yang penting bisa daftar PPDB,” imbuhnya.

Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan, Kustiati Sri Mulyani menerangkan, bahwa permohonan legalisir jelang PPDB naik 100 persen.

“Peningkatan terjadi dua pekan terakhir. Paling banyak hari ini,” katanya.

Adapun Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan, mengimbau agar masyarakat mengutamakan pendaftaran PPDB di tingkat SMP.

“Jangan sampai terlambat daftar PPDB. Kalau yang legalisir belum ada, bisa pake yang asli untuk verifikasi data untuk sementara,” tambahnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *