Polresta Pasuruan Gelar Press Release Tiga Pelaku Curanmor yang Tertangkap di Depan Lapas Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan Lakukan Press Release Tiga Pelaku Curanmor yang Tertangkap di Depan Lapas Kota Pasuruan
PASURUAN, Rabu (22/5/2019) suaraindonesia-news.com — Polres Pasuruan Kota lakukan press release penangkapan tiga pelaku curanmor yang beberapa hari lalu viral di media massa di halaman Mako Polres Pasuruan Kota Jalan Gajah Mada No. 19, Purworejo, Karanganyar, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019).
Dari tiga pelaku yang beberapa hari lalu berhasil dilumpuhkan oleh tim resmob suropati, dua di antaranya adalah Buraten (24) dan Rudianto (21) yang merupakan pemuda Desa Plososari Kecamatan Grati. dan satu pelaku diantaranya, Sodik (41) yang merupakan warga Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP. Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa ketiganya merupakan spesialis pencurian motor di depan toko seperti Alfa Mart dan Indomart.
“Modusnya dia mencari target dengan membuntuti kirban dibelakangnya, ketika target mampir ke toko seperti indomart, pelaku langsung membobol kunci motor korban dan membawa kabur,” Ucap Agus.
Dikatakan Agus, pelaku atas nama Buranto sudah 20 kali lakukan aksi pencurian motor di Kota Pasuruan, 10 kali di Kabuoaten Pasuruan, dan 10 nya lagi di luar Pasuruan. jadi total 40. dalam melakukan aksinya, para pelaku bekerjasama. pelaku  mengintai korban dan pelaku lainnya berusaha membobol kunci korban.
Di tempat yang sama, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP. Slamet Santoso, S.H, S.I.K, mengatakan bahwa para pelaku juga tak segan-segan lakukan kekerasan jika korbannya melakukan pengejaran.
“Para pelaku tak segan segan lakukan kekerasan jika korbannya mengejar. mereka juga tak segan segan lakukan pembegalan ditempat yang sepi ketika target di toko tak di jumpai,” Ucap Slamet.
Kronologis penangkapan pelaku. Pada Sabtu (18/5/19) sekira pukul 19.30 wib, di perempatan Jl. Panglima Sudirman, tepatnya di depan Lapas Kota Pasuruan, Tim Resmob Suropati lakukan penangkapan pada kedua pelaku, keduanya terpaksa di beri tembakan pada kakinya karena beupaya melawan petugas, kemudian kedua pelaku di bawa ke RSUD Soedarsono, dari hasil introgasi kedua pelaku, tim resmob surapati mendapati informasi kalau masih ada temannya lagi yang bernama Rudianto.
Usai dapati informasi tersebut, Tim Resmob Suropati langsung lakukan pengejaran, dan pelaku Rudianto yang merupakan DPO berhasil di bekuk di Jl. Raya Pleret, Kecamatan Pojhentrek, Kabupaten Pasuruan tepatnya di depan Rumah Makan Sakinah.
Barang bukti yang berhasil di amankan, yakni 2 Motor Vario warna putih biru, 2 tas slampeng, 4 bondet, dan 3 kunci T.
Para pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yakni pasal 363 KUHP ayat 1 ke 3e, ayat 1 ke 4e, dan ayat 1 ke 5e dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun. serta pasal 1 ayat 1 UU Darurat RI nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun Penjara.
Reporter : Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here