Antisipasi Isyu Yang Berkembang, Kodim 0820 Siaga Bantu Polisi Pengamanan Stabilitas Wilayah

Komandan Kodim 0820 Probolingho, Letkol Inf. Imam Wibowo saat Apel Siaga pengamanan Stabilitas Wilayah.

PROBOLINGGO, Rabu (22/5/2019) suaraindonesia-news.com – Antisipasi isyu-isyu yang berkembang pada masyarakat adanya pergerakan masa saat penguman rielcount hasil perhitungan surat suara Pilpres oleh KPU pada Rabu (22/5) hari ini, Kodim 0820 Probolinggo, Selasa (21/5) malam melaksanakan apel siaga dalam rangka membantu Kepolisian dalam pengamanan stabilitas wilayah.

Kepada awak media Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengungkapkan, sesuai Komando atasan, bahwa pada 22-Mei mau ada pengumuman hasil rekapitulasi rielcount Pilpres oleh KPU Pusat. Oleh karena itu, apel siaga ini dilaksanakan atas perintah atasan, adanya isyu-isyu yang berkembang di permukaan masyarakat saat ini.

Adanya isyu-isyu yang berkembang di masyarakat itu, atas komando atasan, kita siagakan pasukan baik di Kodim maupun di Koramil. Di Kodim di Kota Probolinggo kita siagakan 50 personil, di Kabupaten Probolinggo 50 personil. Namun di masing masing Koramil tetap kita siagakan untuk menjaga stabilitas dan mendeteksi stabilitas keamanan di wilayah masing masing.

Pada intinya tugas kita dalam hal ini adalah membantu Polisi, baik Polres Probolinggo maupun Polres Probolinggo Kota dalam hal pengamanan stabilitas wilayah.

“Karena selaku leading sektor pengamanan ini adalah Polisi,” ungkap Dandim Letkol Inf. Imam Wibowo, Selasa (22/5) malam.

Untuk itu kita siap kawal, siap menjaga stabilitas wilayah, dan siap mendeteksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi baik secara langsung maupun imbas-imbas yang berpengaruh pada stabilitas wilayah baik yang ada di Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Kami berharap dengan adanya kegiatan siaga ini perhitungan suara bisa berjalan damai, tidak ada kekisruhan, aman, lancar, sesuai dengan yang kita harapkan dan kita menyambut Presiden kita yang baru.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga suasana stabilitas wilayah kembali normal,” pungkasnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here