Polresta Balikpapan Musnahkan Narkoba Senilai 4,5 Miliar

oleh -236 views
Polresta Balikpapan musnahkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,1 kilogram di halaman Makopolresta Balikpapan, Rabu (17/11/2021).

BALIKPAPAN, Rabu (17/11/2021) suaraindonesia-news.com – Polresta Balikpapan musnahkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,1 kilogram atau diperkirakan senilai 4,5 miliar rupiah, Rabu (17/11/2021).

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam wadah yang telah berisi air, kemudian di aduk hingga sabu-sabu tersebut menjadi cair.

Barang haram tersebut merupakan barang bukti yang berhasil diamankan dari dua tersangka pengedar berinisial RB (27) dan HU (30) di Kota Balikpapan pada awal bulan November 2021 lalu yang dilakukan oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan.

Kegiatan pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. V Thirdy Hadmiarso didampingi Dandim 0905/Balikpapan, Danlanud Domber Balikpapan, Kejaksaan Negeri Balikpapan dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S. Sos.

“Hari ini kita melaksanakan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,1 kilogram hasil sitaan barang bukti yang kita lakukan selama bulan November 2021 di Kota Balikpapan,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. V Thirdy Hadmiarso.

Thirdy menyebut, sepanjang bulan Januari 2021 hingga 17 November 2021 pihaknya telah berhasil mengungkap kasus narkotika sebanyak 185 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 228 orang serta jumlah barang bukti sabu sebanyak 6,3 kilogram.

Thirdy juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Balikpapan untuk mewaspadai peredaran narkoba.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Polresta Balikpapan yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba di Kota Balikpapan.

“Atas nama wakil rakyat dan Pemerintah Kota Balikpapan, kita mengapresiasi Polresta Balikpapan yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba di Kota Balikpapan sebanyak 3,1 kilogram selama kurun waktu satu bulan. Dan Hari ini kita akan lakukan pemusnahan bersama,” ujar Abdulloh.

Abdulloh juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk waspada terhadap bahaya narkoba yang sudah merebah di Kota Balikpapan.

“Untuk mengantisipasi peredaran narkoba, masyarakat harus saling menjaga dan saling memberikan informasi. Kita cegah secara bersama sama peredaran narkoba di kota yang kita cintai ini (Kota Balikpapan),” pesannya.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan