Polres Sumenep Ringkus Dua Pelaku Pembunuhan Bermotif Dendam

oleh -50 views
Kapolres Sumenep, AKBP Darman dan Kasatreskrim Polres Sumenep saat memperlihatkan barang bukti.

SUMENEP, Senin (10/8/2020) suaraindonesia-news.com – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil mengungkap tersangka kasus pembunuhan berencana dengan motif dedam di Pulau Kangean, Desa Soabi, Kecamatan Kangayan, Kab. Sumenep.

Tersangka yang berinisial W (35) dan R (33) diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban Hasyim sebagai ABK Kapal. Tidak lama kemudian setelah kejadian tersebut tersangka ditangkap, Selasa (4/8/2020).

Dalam kejadian tersebut kedua pelaku tersebut ditangkap di tempat berbeda. Tersangka yang berinisial R merupakan pelaku yang membantu dalam kasus pembunuhan ini dan tertangkap terlebih duhulu.

“Selanjutnya kami kembangkan, dan ternyata ada pelaku lain yakni W yang merupakan pelaku utama alias eksekutor,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman saat konferensi pers, Senin (10/8).

Dalam kasus ini, korban pembunuhan yang bernama Hasyim (68) merupakan warga asli Dusun Timur Sungai, Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep.

“Motifnya, pelaku dendam karena keponakannya telah disihir oleh korban,” jelasnya.

Peristiwa pembunuhan tersebut tergolong sadis, sebab para pelaku menghabisi nyawa korban di sebuah kapal perahu hanya karena motif dendam.

“Tersangka W mengaku mempunyai rasa dendam kepada korban, karena korban diduga menyihir keponakannya sendiri,” paparnya.

Tambah Darman mengatakan, barang bukti yang diamankan oleh petugas berupa kaos berkerah warna ungu putih, celana pendek warna hijau, sarung kotak-kotak warna, kopiah warna hitam dan kaos dalam warna putih.

“Akibat perbuatannya tersangka, terjerat Pasal 338 atau pasal 351 ayat (3) Jo pasal 55 ayat (1) atau pasal 56 ayat (1) dan (2) KUH Pidana,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *