Polres Situbondo Lakukan Pengejaran Dukun Cabul yang Memperkosa Pasiennya di Hotel

oleh -86 views
Kapolres Situbondo saat pers release di ruang lobi Mapolres setempat. Senin (3/8/2020).

SITUBONDO, Senin (3/8/2020) suaraindonesia-news.com – Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Situbondo, Jawa Timur melakukan pengejaran terhadap dukun cabul berinisial AR (40) asal Kabupaten Bondowoso.

Itu diungkapkan oleh Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi saat mengadakan pers release bersama sejumlah awak media di ruang lobi Mapolres, Senin (3/8/2020).

Menurut Sugandi, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi saksi, penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) menetapkan dukun cabul berinisial AR itu sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 285 KUHP subsider pasal 290 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Saat ini kami berkoordinasi dengan Polres Bondowoso untuk melakukan upaya penangkapan. Untuk tersangka itu akan kita jerat dengan pasal 285 KUHP tentang perkosaan dan 290 tentang pencabulan,” tandasnya.

Mantan Kapolres Kabupaten Pacitan ini menambahkan, bahwa sebelum melakukan pencabulan terhadap korbannya di sebuah hotel di kawasan pantai wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan, korban yang menderita sakit asam lambung itu sudah tiga kali menjalani terap pengobatan dengan mengkonsumsi ramuan dari tersangka.

“Sebelumnya, sudah menjalani beberapa terapi. Seperti beli jamu dan lain lain. itu semua dibayar. Bahkan, terapi yang di Pasir Putih dengan mengunakan media telur ayam dan daun sirih, korban juga membayar. Tapi keesokan harinya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Berkedok sebagai dukun Alternatif yang dapat mengobati berbagai penyakit, seorang pria asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berinisial AF (40) di laporkan dugaan tindak pidana pencabulan oleh korbannya AR (30) yang juga warga Bondowoso ke Mapolres Situbondo.

Pasalnya, lokasi kejadian dugaan pencabulan tersebut terjadi di salah satu hotel di kawasan pantai wisata bahari Pasir Putih Kecamatan Bungatan yang masuk dalam wilayah hukum Mapolres Situbondo.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat sedang menjalankan terapi pengobatan penyakit lambung yang diderita oleh korban didalam kamar hotel, terlapor AF yang diduga tergiur dengan kemontokan tubuh korban, akhirnya memaksa untuk melayani nafsu bejadnya didalam kamar mandi hotel.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *