Polres Situbondo Amankan 80 Warga PSHT, 45 Orang Ditetapkan Tersangka

oleh -1.982 views
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat merilis kasus Kerusuhan di Situbondo.

SITUBONDO, Rabu (12/8/2020) suaraindonesia-news.com – Kabid Humas, Direktur Kriminal Umum dan Kabid Propam Polda Jatim, menggelar rilis di Mapolres Situbondo terkait kasus dugaan penganiayaan dan pengrusakan yang terjadi di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji dan Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa pasca kerusuhan di dua TKP tersebut, aparat Polres Situbondo sudah melakukan respon cepat, prosedur dan profesional dalam proses penegakan hukum.

Yang mana dengan dibantu personel reserse kriminal umum dari Polda Jatim telah berhasil mengamankan sebanyak 80 orang yang diduga terlibat dalam dua insiden tersebut.

“Pada kasus penganiayaan yang terjadi sore hari, Minggu (9/8/2020) ada sembilan tersangka, dan yang terlibat perusakan dini hari ada 36 tersangka. Jadi totalnya ada 45 tersangka. Itu termasuk pengurus dan aktor penggeraknya. Semuanya warga Situbondo,” katanya saat menggelar pers release bersama sejumlah wartawan.

“Dari total jumlah tersebut ada beberapa anak dibawah umur. Untuk anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) ada perlakuan khusus dan tidak ditahan. Namun tetap diproses dengan pendampingan,” bebernya.

Menurutnya, jumlah ini masih sangat dimungkinkan akan bertambah lagi, dan saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap oknum oknum pelaku lainnya yang diduga turut terlibat dalam kejadian itu.

“Kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Saat ini petugas terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap yang lainnya,” terangnya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *