Sebanyak 20 Titk Sanitasi di Wilayah Desa Ciptamargi di Bangun

oleh -24 views
Babinsa Ciptamargi sedang monitoring pembangunan sanitasi.

KARAWANG, Rabu (12/8/2020) suaraindonesia-news.com – Pembangunan sanitasi atau tempat kaktus di wilayah Desa Ciptamargi, Kecamatan Cilebar mulai di kerjakan, menurut keterangan Ketua KKM Ciptamargi Halim S.Pd mengatakan, di wilayahnya terdapat 20 titik pengerjaan sanitasi dari program Kesling (kesehatan keliling) melalui sumber anggaran DAK Pusat tahun 2020.

“Anggaran per titik sanitasi sebesar Rp 5 juta berupa pengadaan toiliet, pembuatan sepeting, westapel umum dan  sesuai dengan RAB  yang di kerjakan di 5 Dusun , dimana 1 titik sanitasi buat 4 sampai 5 rumah yang tidak mempunyai tempat buang air besar yang selama ini menggunakan irigasi,” jelasnya. Rabu (12/8/2020).

Masih di katakan Halim, pekerjaannya baru 80 persen dengan ukuran 1,5 meter x 1,5 meter serota ketinggian meincapai 2 meter tdan dana baru keterima 30 persen.

“Saya berharap program kesling ini agar masyarakat menjaga kesehatan di lingkungannya sesuai kriteria dan jangan sampai buang sembarangan lagi di sisi lain mempermudah balita dan menjaga perawatan sesuai intruksi dari Babinsa, Kodim dan dinas pustu,” Pungkasnya.

Reporter : Endang Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *