Polres Probolinggo Kota Lakukan Giat Pre-emtif Edukatif dan Preventif di Lembaga Pendidikan SMA

oleh -224 views
Foto: Satlantas Polres Probolinggo Kota giat Pre-emtif edukatif dan Preventif di lembaga pendidikan SMA. Selasa (14/6/2022).

PROBOLINGGO, Selasa (14/6/2022) suaraindonesia-news.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota menggelar giat Pre-emtif Edukatif dan Preventif di Lembaga Pendidikan SMA dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) yang aman dan berkeselamatan guna mengurangi angka laka lantas yang lebih Fatalitas Rate (meninggal dunia).

“Kedatangan anggota Satlantas di Lembaga pendidikan SMA tersebut untuk dalam rangka giat Pre-emtif Edukatif dan Preventif terkait peraturan lalu lintas kepada para siswa agar disiplin berlalulintas dan memiliki etika sopan santun saat berkendara, guna terciptanya Kamseltibcar lantas,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah kepada wartawan Jatim Hari Ini Probolinggo Raya, Selasa (14/6/22) siang.

Maksud dari kegiatan tersebut, kata AKP Roni, agar masyarakat atau para siswa memahami dan mematuhi Peraturan lalu lintas, sehingga dapat diterapkan sehari sehari dengan disiplin berlalulintas.

Tujuannya, agar tercipta kondisi kamseltibcarlantas yang aman dan berkeselamatan dan mengurangi angka laka lantas lebih lebih Fatalitas Rate (Meninggal dunia).

Sehingga, ekonomi bisa tumbuh dengan baik, masyarakat bisa bekerja dengan baik sebab tidak terjadi laka yang mengakibatkan korban matrial, luka ringan ataupun luka berat (permanen).

“Karena laka yang mengakibatkan korban material, luka berat atau ringan sekalipun itu pasti akan menggagu perekonomian dikeluarga dan masyarakat,” kata Roni panggilan akrabnya.

Disamping giat Pre-emtif edukatif dan Preventif di lembaga pendidikan SMA sederajat, Satlantas juga memberi Pre-emtif edukatif kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm, dengan memberikan Sapu Tangan.

“Filosopi Sapu Tangan mengartikan upaya dalam menyapu tantangan menuju tertib berlalulintas di masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Nurul Anam
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan