Polres Probolinggo Kota Bentuk Tim URC METEOR, Ini Tujuannya

oleh -117 views
Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari ditengah-tengah Tim URC METEOR yang dibentuknya.

PROBOLINGGO, Senin (28/12/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat, Polres Probolinggo Kota membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) METEOR.

Tim URC METEOR ini dibentuk juga dalam menyikapi situasi Kamtibmas dan meningkatnya tindak kejahatan dimasa pandemi Covid-19.

METEOR adalaha singkatan dari (Mantap, Energik, Terpecaya, Efektif, Optimis dan Responsif).

“Tim ini dibentuk dalam rangka menyikapi situasi Kamtibmas, dan kejahatan yang semakin meningkat. Dimasa pandemi covid-19. Tim ini berkerja berkolaborasi dengan tim pre-entif, prefentif, responsif dan represif,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari kepada sejumlah insan pers, usai giat lounching TIM METEOR di halaman Mapolres, Senin (28/12/20).

Kerja tim ini, lanjut Kapolres RM Jauhari, kita fokuskan untuk mengungkap semua kasus tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Kita tau bahwa banyak kasus-kasus; Curas, Curat, Curanmor diseluruh wilayah, dan semakin meningkat. Tim inilah yang kita bentuk akan mampu, berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap.

Dengan MOTO : METEOR bisa mengungkap pelaku-pelaku kejahatan berikut jaringannya, ungkapnya.

Keistimewaan Tim Meteor ini, menurut AKBP RM Jauhari, personil sudah terlatih. Adalah tim penembak jitu atau terbaik di jajaran Polres Probolinggo Kota.

Kemudian personil Tim ini juga terpilih dari orang-orang yang berdedikasi baik (baik itu disiplin dalam kerja, dan sudah melalui assesment dari Bagian Sumda terkait masalah kinerjanya).

Disamping itu, kata AKBP RM Jauhari, Tim ini juga spesialis dibentuk dalam masa pandemi covid-19. Yaitu gabungan dari Tim Covid Hunter yang sudah kita bentuk dalam pencegahan kasus Covid-19, maupun tim-tim yang kita tonjolkan dalam mengungkap kasus pelaku-pelaku kejahatan dimasa pandemi covid-19 ini, jelas AKBP RM Jauhari.

“Semoga tim ini dibentuk bisa bermanfaat bagi masyarakat kota probolinggo. Kami siap melayani, dan kami siap menjaga kota probolinggo bebas dari seluruh kejahatan, dan pelaku kejahatan yang ada,” tandas mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *